Walikota Bima Buka Turnamen Catur Sarae Cup

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin membuka secara resmi Turnamen Catur Sarae Cup Se-Pulau Sumbawa, Senin (31/8). Kegiatan mencari bakat-bakat muda itu mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Bima.

Suasana Pembukaan Turnamen Catur se Pulau Sumbawa. Foto: Teta

Suasana Pembukaan Turnamen Catur se Pulau Sumbawa. Foto: Teta

Dalam sambutannya, Walikota Bima mengaku bangga dengan kegiatan tersebut. Dirinya pun tidak akan menutup mata jika ad kegiatan yang bisa menggalu bakat generasi dalam segala bidang, terutama olahraga.

“Saya juga tidak akan tutup mata untuk melihat Lurah yang berprestasi seperti ini,” ujarnya.

Kata dia, tahun depan ia mempersilahkan Lurah Sarae untuk melaksanakan lagi turnamen seperti ini, untuk skala yang lebih besar. Ketua DPRD Kota Bima juga telah menyetujui untuk dianggarkan pada APBD-P.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Bima, Feri Sofian juga memberikan apresiasi dengan kegiatan tersebut. Lurah Sarae ini. Menurut dia, Lurah Sarae sangat kreatif dalam hal mencanangkan program-program yang sevisi dengan masyarakat Kota Bima. “Melalui APBD-P, akan kami anggarkan untuk kegiatan positif ini,” janjinya.

Sementara itu, Lurah Sarae Faruk mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT RI ke-70. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan, antara lain bola voli, tarik tambang, pembersihan lingkungan dan Turnamen Catur.

“Ada 137 peserta yang akan mengikuti acara ini. Dari Kabupaten Sumabawa Besar, Kabupaten KSB, Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu,” sebutnya.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama lima hari. Untuk hadiahnya, juara satu akan diberikan hadiah uang sebanyak Rp 15 Juta.
*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *