BPBD Salurkan Air Bersih di Lima Kelurahan

Kota Bima, Kahaba.- Dampak kemarau panjang, mengharuskan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima menyalurkan air bersih di lima Kelurahan. Kelurahan dimaksud Lingkungan Sarata, Bina Baru Kelurahan Paruga, Kelurahan Dara, Kelurahan Melayu, Kelurahan Rontu dan Kelurahan Panggi.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali S.Sos. Foto: Bin

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali S.Sos. Foto: Bin

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali mengatakan, distribusi air bersih dilakukan mulai sekarang, hari ini dan direncanakan sepanjang bulan Agustus, guna memenuhi kebutuhan air bersih di lima Kelurahan tersebut.

“Sumur warga di Lima Kelurahan sekarang sudah mulai mengering. Makanya dinas tekhnis mulai distribusi air bersih,” ujarnya, Selasa (1/9).

Kata dia, penyaluran air menggunakan armada BPBD yang tersedia. Dengan menyimpan air bersih pada bak bak yang disediakan oleh warga setempat.

“Kalau tidak ada bak air yang tersedia, masyarakat diminta untuk menyediakan ember besar untuk menampung air,” tuturnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *