Kabar Bima

Dewan Sorot Lima Truk yang tak Difungsikan

250
×

Dewan Sorot Lima Truk yang tak Difungsikan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sudah berbulan bulan lima unit truk Dinas PU Kota Bima tidak lagi difungsikan. Keberadaannya siang malam hanya diparkir di halaman Kantor Walikota Bima. Padahal, jika difungsikan, akan mampu menambah perolehan PAD Dinas PU yang acapkali minim mencapai target.

Lima unit Truk yang diparkir di Halaman Kantor Pemkot Bima. Foto: Bin
Lima unit Truk yang diparkir di Halaman Kantor Pemkot Bima. Foto: Bin

“Sudah hampir lima bulan lima unit truk itu diparkir di kantor Pemkot Bima. Sayang kalau tidak difungsikan, Dinas PU juga ko diam begitu saja,” sorot anggota DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH, Selasa (1/9).

Dewan Sorot Lima Truk yang tak Difungsikan - Kabar Harian Bima

Menurut dia, PU setiap tahun selalu bermasalah dalam perolehan Pendapatan Asli Daerah. Capaiannya minim dan jauh dari target. Tidak difungsikannya armada di Dinas tersebut, justeru akan semakin mengurangi perolehan PAD pada tahun ini.

Kata dia, pihaknya beberapa hari lalu pernah memanggil Dinas PU untuk klarifikasi sejumlah persoalan, termasuk masalah truk dan alat berat yang tidak difungsikan. Alasan dari Dinas PU, truk masih disimpan di kantor Pemkot Bima karena dalam rangka pemeriksaan BPK. “Tapi masa iya pemeriksaan BPK ini sampai berbulan bulan,” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya menyesalkan kebijakan Dinas tersebut menyimpan dalam waktu yang lama lima unit truk tersebut. Tidak difungsikannnya, malah akan semakin membuat perolehan PAD, anjlok.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Bima, Ir. Supawarman saat berusaha di temui tidak berada di Kantor. Dihubungi via Celuller pun tidak menjawab.

*Bin