Keberangkatan JCH Kabupaten Bima Dilepas

Kabupaten Bima, Kahaba.- Penjabat Bupati Bima H. Bachrudin secara resmi melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) kloter sembilan Kabupaten Bima, di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima, Rabu (2/9)  sekitar pukul 16.00 wita.

Suasana keberangkatan JCH Kabupaten Bima. Foto: Abu

Suasana keberangkatan JCH Kabupaten Bima. Foto: Abu

Hadir ratusan keluarga 353 JCH Kabupaten Bima yang datang mengantar Tamu Allah SWT itu di depan kantor setempat. Keberangkatanya selanjutnya yakni 97 JCH direncanakan Jum’at pekan ini bersama kloter sepuluh.

H. Bachrudin dalam sambutannya mengatakan, ibadah haji adalah salah satu rukun islam terakhir dan ibadah yang begitu ditunggu-tunggu semua umat islam. Kini bagi jemaah haji Kabupaten Bima akan diberangkatan, dengan ditandai memulai perjalanan ibadah ke tanah suci.

“Kami berharap seluruh JCH menjaga keselamatan, hingga kembali ke Bima nanti. Untuk itu jaga kondisi dan kesehatan, karena cuaca disana berbeda dengan disini,” ujarnya.

Selain itu itu, dirinya juga meminta kepada JCH untuk menjaga sikap selama berada di tanah suci. Karena keberadaan JCH Bima, mewakili daerah Kabupaten Bima.

Sementara itu Perwakilan Kepala Kemenag Kabupaten Bima, Ihwan Julkifli menyebutkan jumlah JCH Kabupaten Bima tahun ini sebanyak 451. Diberangkatankan dalam dua kloter, kloter penuh hari ini sebanyak 353 dan kloter kedua sebanyak 97 bergabung dalam kloter sepuluh bersama Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Utara.

“Keberangkatan kloter sembilan sudah disediakan sepuluh Bus. Keberangkatan hari ini tersebar di tiga titik. Pertama di Kantor Kemenag Kabupaten Bima, dua titik lainnya dipusatkan di Paruga Nae Kecamatan Woha dan Bolo,” sebutnya.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *