Kabar Bima

Kunjungi Kaowa, Warga Minta DINDA Aspal Jalan

274
×

Kunjungi Kaowa, Warga Minta DINDA Aspal Jalan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Warga Desa Kaowa Kecamatan Lambitu memanfaatkan blusukan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri-Dahlan M Noer (DINDA), Selasa (1/9) untuk menyampaikan aspirasi dan sejumlah keluhan. Aspirasi utama yang disampaikan warga kepada pasangan nomor urut 4 itu yakni soal aspal jalan di desa setempat.

Hj. Indah Dhamayanti Putri saat tatap muka dengan warga Desa Kaowa. Foto: Teta
Hj. Indah Dhamayanti Putri saat tatap muka dengan warga Desa Kaowa. Foto: Teta

Mewakili warganya, Kepala Desa (Kades) Kaowa, Sukri mengatakan, jalan merupakan kebutuhan penting untuk mendukung aktivititas warga. Misalnya jalan membantu percepatan roda ekonomi desa karena pengangkutan hasil pertanian dan potensi desa akan lebih mudah.

Kunjungi Kaowa, Warga Minta DINDA Aspal Jalan - Kabar Harian Bima

“Harapan kami akses jalan bisa segera diperhatikan, agar masyarakat bisa leluasa untuk mengangkut hasil tani,” ungkap Kades kepada Pasangan DINDA.

Kades menjelaskan, kondisi jalan mulai Kelurahan Lampe hingga Kaowa sepanjang 5 kilometer memang sudah diaspal oleh Telkom sekitar Tahun 1978. Sejak saat itu belum pernah lagi disentuh Pemerintah. Desa setempat termasuk daerah kering, air bersih pun susah diperoleh.

“Karenanya, warga juga mengharapkan dibangun bak penampungan untuk memanfaatkan sumber air yang ada,” ujarnya.

Desa yang dipimpinnya didiami sebanyak 700 penduduk dengan sumber penghasilan utama berasal dari komoditi jagung. Mewakili warga, Ia berharap banyak pada Pasangan DINDA untuk mengakomodir aspirasi tersebut bila terpilih dalam Pemilukada 9 Desember nanti.

Tatap muka dengan warga Desa Kaowa. Foto: Teta
Tatap muka dengan warga Desa Kaowa. Foto: Teta

Sementara Warga Kaowa, Abdul Malik mengaku siap mendukung penuh Pasangan DINDA dan akan berjuang untuk memenangkannya. Dukungan itu murni dari kesadaran diri, terlebih karena menghargai jasa Almarhum H Ferry Zulkarnain yang belum sempat dibalas saat kepemimpinannya sebagai Bupati Bima.

Pasangan DINDA berjanji akan memprioritaskan aspirasi warga Kaowa tersebut, apabila mendapat amanah dari masyarakat untuk memimpin Kabupaten Bima. Walaupun kondisi jalan bebatuan dan berdebu, pasangan yang diusung tiga partai besar ini tetap semangat melanjutkan blusukan demi bertemu dengan pendukungnya di Kaowa.

Saat berlanjut blusukan di Desa Kuta Kecamatan yang sama, Pasangan DINDA juga mendapat sambutan dari Abdillah, SE, Kades setempat bersama sejumlah warga. Kades mengaku telah mementapkan hatinya untuk mendukung Pasangan DINDA.

“Ini masalah hati, jadi pilihan saya sudah jatuh pada Pasangan DINDA. Tahun 2010 kami juga telah memenangkan Almarhum Dae Ferry. Kali ini, saya juga tidak mau kalah, jadi saya harus mendukung calon yang menang,” kata dia.
*Teta/Erde