Delapan Desa, Target Penyaluran Air PKPU

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Wilayah Pulau Sumbawa kembali membantu kebutuhan air bersih untuk warga. Setelah sebelumnya menyalurkan air di enam Kelurahan di Kota Bima, Lembaga Kemanusiaan Nasional ini menargetkan Delapan Desa di Kabupaten Bima sebagai sasaran penyaluran.

Pembagian Air di Desa Ragi. Foto: Ady

Pembagian Air di Desa Ragi. Foto: Ady

“PKPU sudah mulai membagikan air gratis ini pada Kamis (3/9) kemarin dan menargetkan selama satu minggu kedepan dengan total 25 tangki atau 100.000 liter air kepada delapan desa di Kabupaten Bima,” jelas Korwil PKPU Pulau Sumbawa Devisi Bencana, Irmansyah, Jum’at (4/9).

Delapan desa yang menjadi target lanjutnya, yakni Desa Ragi, Desa Teke (Kecamatan Palibelo), Desa Tenga, Desa Kalampa, Desa Samili (Kecamatan Woha), Desa Sanolo, Desa Nggeru dan Desa Nggembe (Kecamatan Bolo).

“Delapan Desa ini merupakan Desa yang paling membutuhkan air bersih berdasarkan hasil survei Tim PKPU, Data BPBD dan data Desa masing-masing. Rata-rata semua Desa ini kelangkaan air bersih karena dampak musim kemarau,” terangnya.

Selain air bersih sambung Irmansyah, PKPU juga akan membagikan enam tandon, satu mesin pompa air, pipa penyalur air dan pembuatan bak penampung air di desa yang dianggap paling membutuhkan.

Sekretaris Desa Tenga, Sahlan mengaku berterima kasih dan bersyukur atas bantuan air bersih dan tandon dari PKPU karena sangat dibutuhkan masyarakat. Ia berharap Pemerintah Kabupaten Bima menyambung bantuan tersebut sehingga selama musim kemarau warga Desa Tenga benar terpenuhi kebutuhan air bersihnya.
*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *