Kabar Bima

Walikota Bima Hadiri Pencanangan BBGRM Tingkat Kecamatan Raba

233
×

Walikota Bima Hadiri Pencanangan BBGRM Tingkat Kecamatan Raba

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai tindaklanjut pencanangan BBGRM Tingkat Kota Bima yang dilaksanakan bertepatan dengan HUT Kota Bima ke-13 pada bulan April lalu, Pemerintah Kecamatan Raba mencanangkan BBGRM Tingkat Kecamatan dengan menggelar pencanangan sekaligus gotong royong bersama di  Kelurahan Rabadompu Timur, pada Jum’at (04/09).

Walikota Bima, HM. Qurais. H. Abidin
Walikota Bima, HM. Qurais. H. Abidin

Acara tersebut dihadiri Walikota Bima dan seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Kota Bima. Terlihat pula hadir pimpinan DPRD Kota Bima beserta anggota DPRD Kota Bima.

Walikota Bima Hadiri Pencanangan BBGRM Tingkat Kecamatan Raba - Kabar Harian Bima

Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin dalam sambutannya mengatakan, tujuan BBGRM upaya menggerakkan masyarakat agar mampu membangun diri dan lingkungannya secara mandiri. Dan kata kunci dari gotong royong adalah masyarakat. Masyarakat harus mau bergerak sendiri, khususnya dalam penataan lingkungannya.

“Itulah sebabnya kita sampai mengundang Iwan Fals untuk memeriahkan program penanaman pohon dengan tema “satu pohon sejuta manfaat”. Dengan kedatangan penyanyi legendaris ini, diharapkan kita semua jadi bersemangat untuk melestarikan lingkungan,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali.

Disampaikannya pula, bahwa kegiatan tersebut juga nantinya menjadi salah satu jembatan bagi Pemerintah Kota Bima untuk mendapatkan alokasi dana dari pemerintah pusat untuk anggaran penghijauan hutan Kota Bima pada tahun 2016 mendatang.

“Saya mengharapkan masyarakat dapat ikut memeriahkan kegiatan ini yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 dan 27 september,” harapnya.

Dihimbaunya pula kepada masyarakat untuk mendukung perpindahan pasar lama ke pasar tradisional modern Amahami. Dukungan diharapkannya dengan tidak lagi berbelanja di pasar lama, dan mulai berbelanja di pasar ama hami.

Kedepannya pembenahan akan terus dilakukan secara bertahap demi memberi kenyamanan berbelanja. Begitu pula dengan menyediakan akses kendaraan umum dari dan ke pasar ama hami. Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Perhubungan akan bekerja sama dengan Sat Lantas polisi untuk mengatur kembali (rekayasa) jalur lalu lintas.

“Saya minta dukungan seluruh masyarakat untuk menyukseskan berbagai hajatan tersebut, dengan membantu menjaga kebersihan lingkungan, serta menjaga situasi tetap aman dan kondusif”, jelasnya dihadapan seluruh masyarakat dan undangan yang hadir.
*Bin/Hum