Narkoba, Oknum Ketua Parpol Jadi Tersangka

Kota Bima, Kahaba.- Setelah ditangkap Buser saat berpesta Sabu-Sabu Minggu (30/8) lalu, oknum Ketua Partai di Kota Bima JM dan dua rekannya AB dan MF yang telah dinyatakan positif hasil tes urine, ditetapkan sebagai tersangka. (Baca. Narkoba, Mantan Wakil Rakyat Diciduk)

Pemeriksaan barang bukti saat penangkapan tiga warga pengguna Narkotika. Foto: Bin

Pemeriksaan barang bukti saat penangkapan tiga warga pengguna Narkotika. Foto: Bin

Kaur Satuan Narkoba (Satnar) Polres Bima Kota IPDA Rusdi mengatakan, JM dan AB masih diperiksa untuk pengembangan. Sedangkan MF telah ditahan Rabu (2/9) di Rutan Raba Bima, karena terbukti sebagai pemilik sabu sekaligus sebagai pemakai.

Disebutkannya, MF disangkakan dengan pasal 112 jo 127 undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Sedangkan JM yang juga bekas anggota DPRD Kota Bima dan AB disangkakan dengan pasal 127 saja.

“Keduanya dikembalikan ke rumah, dan wajib lapor 1 x 24 jam. JM dan AB diancam hukuman dibawah empat tahun,” sebutnya.

Menjawab pertanyaan kenapa JM dan AB hanya disangkakan pasal tentang pemakai, Rusdi menjelaskan, berdasarkan hasil gelar perkara dan hasil barang bukti dan pemeriksaan saksi saksi, rupanya saat pesta Sabu, JM dan AB hanya memakai saja. Barang satu poket itu merupakan milik MF.
*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *