Lautan Manusia Sambut DINDA di Wera

Kabupaten Bima, Kahaba.- Belasan ribu massa pendukung di Kecamatan Wera Kabupaten Bima menyambut kedatangan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri – H. Dahlan M. Noer (DINDA), Sabtu (5/9).

Massa yang menunggu DINDA Keluar dari rumah warga. Foto: Noval

Massa yang menunggu DINDA Keluar dari rumah warga. Foto: Noval

Kemacetan jalan belasan kilometer tak bisa dihindari. Massa membludak dan saling berhimpit dalam euforia proses pesta demokrasi.

Sekitar pukul 08.15 Wita, pasangan DINDA dan Tim tiba di Desa Nanga Wera Kecamatan Wera. Disana, ribuan warga yang menunggu tumpah ruah kejalan. Pasangan DINDA pun, turun dari mobil dan langsung berjalan sepanjang 1 Kilometer, sembari berjabat tangan dan berpelukan dengan pendukungnya.

Sekitar satu jam blusukan di Desa Nanga Wera, DINDA dan Tim diarahkan ke Desa Wora. Namun sepanjang jalan, pasangan DINDA terus dicegat untuk menyapa ribuan massa pendukungnya. Tanpa merasa risih, mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima ini pun, terlihat senang berpelukan dengan pendukungnya.

Ribuan massa DINDA di Wera. Foto: Noval

Ribuan massa DINDA di Wera. Foto: Noval

Pukul 09.55 Wita Pasangan DINDa tiba di Desa Wora. Di Desa Wora, Dae Dinda (Sapaan Akrab Hj. Indah Dhamayanti Putri) langsung disambut ribuan warga setempat. Putri terbaik Kabupaten Bima itu kembali turun dari mobilnya dan langsung blusukan dan bercanda dengan rakyat setempat.

Pukul 11.00 Wita, pasangan DINDA meninggalkan Desa Wora dan melanjutkan perjalanannya ke Desa Tadewa. Disana, Dae Dinda disambut isak tangis warga yang mengaku sangat rindu dengan sosok Almarhum Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST.

Satu jam di Desa Tadewa, pasangan DINDA lalu ke Desa Tawali. Rakyat berhimpitan untuk berjabat salam. Hingga, pasangan DINDA dievakuasi ke kediaman warga oleh Polisi yang bertugas menjadi pengawalnya dan Tim. Meski panasnya matahari, massa pendukung tetap sabar menunggu Dae Dinda turun kembali ke jalan.

Massa di Wera blusukan bersama DINDA. Foto: Noval

Massa di Wera blusukan bersama DINDA. Foto: Noval

Sekitar 30 menit pasangan DINDA beristirahan dikediaman H. Suling, pasangan DINDA pun turun dan memberikan sambutan dihadapan belasan ribu rakyat Kecamatan Wera. Dalam sambutannya, Dae Dinda mengucapkan terimakasihnya kepada Tim dan seluruh rakyat Kecamatan Wera. “Ini benar-benar diluar dari dugaan saya,” ungkapnya.

Selama berkecimpun didunia politik katanya, baru kali ini ia disambut dengan massa yang luar biasa banyaknya. “Namun ini adalah kerjasama Tim dan masyarakat, sehingga kami disambut dengan suka ria,” katanya sembari memuji.

Sekitar 20 menit menyampaikan sambutannya, pasangan DINDA melanjutkan perjalanannya ke Desa Hidi Rasa dan Desa Rangga Solo. Tidak mau kalah dengan cara penyambutan di Desa Tawali, warga dua Desa itupun menyambut pasangan DINDA dengan berbaris disepanjang jalan. Dae Dinda dan dan Dahlan yang tidak mau mengecewakan rakyatnya pun, turun dari mobil dan berjalan menyapa masyarakat.

Massa bersama DINDA blusukan di Wera. Foto: Noval

Massa bersama DINDA blusukan di Wera. Foto: Noval

40 menit menyapa warga dua Desa di jalan, pasangan DINDA akhirnya menuju Desa Sangiang. DINDA tiba di Desa Sangiang, pukul 15.20 Wita. Setelah sampai di Desa setempat, pasangan DINDA blusukan dan diarahkan hingga ke dalam perkampungan. Masyarakat pun, terus mengikuti perjalanan pasangan DINDA.

Satu jam lebih blusukan, pasangan DINDA kembali mengelilingi Desa Tawali hingga bertandang ke kediaman Ketua harian Tim Pemenangan pasangan DINDA di RT 07 RW 03 Dusun Kara Desa Tawali, Naufal. Setelah menyapa masyarakat, DINDA yang tidak ingin melanggar ketentuan aturan KPU Bima, akhirnya pamit kepada masyarakat untuk balik ke Pendopo Kota Bima.

Ketua Tim Pemenangan pasangan DINDA Hj. Ferra Amelia, SE MM mengatakan, memang di Kecamatan Wera ada 14 Desa. “Untuk hari ini, kami hanya mendatangi 7 Desa saja. Tapi dalam waktu dekat ini juga, Desa lainnya seperti Desa Mandala, Nunggi, Bala, Ntoke, Oi Tui, Kalajena dan Desa Pai, akan kami datangi,” kata mantan Ketua DPRD Kota Bima ini.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *