60 Siswa MAN 1 Dilatih Jadi Pemimpin

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 60 siswa MAN 1 Kota Bima dari kelas X dan XI menjadi peserta pada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, Sabtu – Minggu (29 Agustus – 30 Agustus 2015) itu turut dihadiri Pembina, jajaran guru dan anggota OSIS setempat.

Kepala MAN 1 Kota Bima, Mansyur, S.Ag

Kepala MAN 1 Kota Bima, Mansyur, S.Ag

“Kegiatan LDK merupakan agenda tahunan sekolah. Siswa antusias mengikuti kegiatan dan menyerap dengan baik materi yang diberikan pembina,” ujar Kepala MAN 1 Kota Bima Mansyur, S.Ag Sabtu (5/8).

Kata dia, berkat kesiapan panitia dan jajaran guru, kegiatan tersebut ini dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu kepada siswa yang mengikuti kegiatan, dapat siap dan sungguh menerima materi.

“Siswa diharapkan dapat mencermati apa yang disampaikan narasumber, agar materi yang diserap dapat di implementasikan di setiap kegiatan organisasi,” katanya.

Bapak empat anak ini menjelaskan, LDK secara struktur telah mempunyai beberapa aturan yang harus di taati. Mulai dari mentaati peraturan madrasah, memimpin rapat, menyusun program sampai pelaksanaan program. Dengan begitu siswa mengetahui tata cara bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik, serta mengetahui tekhnik yang baik dalam menyampaikan kepada publik.

“Semua diperlukan keterampilan dalam pelaksanaannya, termasuk tehnik bertanya, menyampaikan pendapat dimuka umum dan bepidato. Untuk itu semoga siswa dapat menyerap dengan baik, setiap materi yang diberikan,” tegasnya.

Kepada pengurus OSIS  yang merupakan mitra sekolah juga diminta memberikan contoh yang baik kepada teman-teman yang lain. Dengan menunjukkan OSIS MAN 1 Kota Bima, mampu memberikan kontribusi yang cerdas.

“Saya berharap kedepannya, saat siswa keluar dari sini, dapat mempraktekannya dalam kehidupan bermasyarakat. Serta dapat menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa serta agama,” tandasnya.

*Al

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *