Wawali Tutup Turnamen Catur Sarae Cup

Kota Bima, Kahaba.- Open Turnamen Catur Sarae Cup  se-Pulau Sumbawa yang digelar sejak Senin (31/8) akhirnya berakhir Sabtu (5/9). Kegiatan selama enam hati itu ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota (Wawali) Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE.

Wawali Bima dan Lurah Sarae pose bersama dengan peserta. Foto: Al

Wawali Bima dan Lurah Sarae pose bersama dengan peserta. Foto: Al

Wawali Bima dalam sambutannya mengaku sebagai Pemerintah sangat bangga, mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. Karena langsung bersentuhan dengan masyarakat, dan menumbuhkan minat olahraga.

“Lomba ini sangat menambah animo masyarakat terhadap olahraga catur. Tahun depan, anggaran kegiatan lomba akan ditambah, agar dapat ditingkatkan menjadi lomba catur tingkat Nasional,” katanya.

Kegiatan positif seperti itu, menurutnya, akan terus didukung oleh Pemerintah Kota Bima. Karena sekaligus dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama warga.

“Setiap tahun pemerintah Kota Bima melalui KONI, akan memberikan tambahan anggaran setiap Cabang Olahraga. Dengan begitu, kegiatan lomba akan rutin dilaksanakan, sehingga melahirkan atlet profesional,” ucapnya.

Sementara itu Lurah Sarae, A. Faruk dalam laporannya menyampaikan, kejuaraan catur Sarae Cup I se-Pulau Sumbawa merupakan bagian dari penyelenggaraan HUT RI. Dengan tujuan, guna mencari bibit baru atlet catur Kota Bima. Tidak itu saja, kejuaraan ini diilhami banyaknya warga Sarae yang gemar bermain catur.

”Hampir disetiap pojok jalan, pasti ada warga yang nongkrong main catur. Atas dasar itulah, kami ingin menyalurkan bakat terpendam yang dimiliki warga,” ujarnya.

Untuk hadiah total kejuaraan catur, disebutkannya, berjumlah Rp 23 juta. Tentu untuk ukuran ajang se-Pulau Sumbawa, hadiah itu belum seberapa besar. Namun, dengan anggaran yang terbilang ekcil tersebut bisa membangkitkan gairan masyarakat terhadap olahraga catur.

*Al

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *