MAN 2 Kota Bima Gelar Pemilihan Ketua OSIS

Kota Bima, Kahaba.- MAN 2 Kota Bima menggelar pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2015-2016. Proses pemilihannya berlangsung alot.

Proses Pemilihan Ketua OSIS MAN 2 Kota Bima. Foto: EM

Proses Pemilihan Ketua OSIS MAN 2 Kota Bima. Foto: EM

Kepala MAN 2 Kota Bima, H. Syahruddin dalam sambutan mengatakan, sekolah sangat mengapresiasi proses pelaksanaan kegiatan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS tahun ini, tentunya yang telah melalui beberapa tahapan kegiatan hingga kegiatan puncak.

“Pagi ini, siswa menentukan pilihan suara. Siapakah diantara tiga kandidat yang bertarung, yang akan dipilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS,” ujar, Sabtu (5/9).

Pemilihan tersebut merupakan bagian pembelajaran, bagaimana pentingnya sebuah demokrasi. Karena demokrasi hanya bisa dicapai dengan kerjasama serta komunikasi yang terjalin baik. Semoga dengan dilaksanakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS ini dapat memacu siswa untuk berprestasi.

“Melalui agenda pemilihan ketua OSIS, siswa telah belajar bagaimana proses demokrasi berjalan, hingga siapa yang terpilih. Kemudian yang belum terpilih agar menerima dengan ikhlas,” akunya.

Syahruddin mengajak seluruh siswa agar terus meningkatkan kemampuan belajar, bukan hanya di bidang organisasi. Melainkan prestasi dibidang akademik juga ditingkatkan, agar siswa dapat meraih prestasi yang di inginkan.

“Saya ingin siswa tetap meningkatkan kemampuan berorganisasi, juga di bidang keilmuan juga harus ditingkatkan. Sehingga prestasi yang diraih, dapat membawa nama harum sekolah maupun daerah,” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Panitia Penyelenggara Pemilu Osis (P3O) Ahmad Gazhali dalam laporannya mengutarakan, pemilihan diikuti tiga kandidat yaitu, masing-masing kandidat pertama Sidiq Prastya Aji dan Desi Putri Ramadhan, kemudian kandidat kedua Hendrawan Agung Mulyono dan Sri Maryani, sedangkan kandidat kektiga Asryl Syahrul dan Vivi Khairunisa.

“Alhamdulillah, lewat pemilihan yang begitu alot. Yang terpilih menjadi ketua OSIS adalah Asryl Syahrul dan Vivi Khairunisa dengan perolehan suara terbanyak 389,” bebernya.

Dikatakan Ozy sapaan akrab, bahwa terdapat tiga materi debat yang harus dituntaskan setiap calon. Diantaranya, menyampaikan visi dan misi, kiat dalam membangun organisasi dan mengoptimalkan kegiatan ekstrakurikuler.

Tiga materi tersebut, dapat merangsang siswa dan siswi untuk bekerja dan disiplin dalam menjalankan organisasi OSIS. Kemudian mengenal arti sebuah demokrasi, dan meningkatkan kegiatan organisasi untuk peningkatan prestasi.

“Setelah terpilih, Asryl Syahrul dan Vivi Khairunisa merasa terharu dan bangga atas kepecayaan yang telah diberikan, kedepannya mereka akan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” tambahnya.

*EM

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *