Persiapan MTQ XXVI Tingkat Provinsi NTB Sudah 90 Persen

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima terus melakukan persiapan MTQ XXVI Tingkat Provinsi NTB di Kota Bima. Hingga saat ini, persiapannya sudah mencapai 90 Persen.

Arena MTQ yang masih terus dikerjakan. Foto: Hum

Arena MTQ yang masih terus dikerjakan. Foto: Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali mengatakan, seluruh persiapan sudah mencapai 90 persen. Begitupun untuk arena MTQ di lapangan Serasuba, tinggal menyelesaikan beberapa bagian dan finishing. “Pada arena juga sudah disiapkan dua layar lebar samping panggung kiri kanan untuk memudahkan penonton menyaksikan proses acara,” ujarnya, Selasa (8/9).

Persiapan juga sudah dilakuskan sosialisasi, baik melalui Media Sosial (Medsos), Media, Baliho dan Spanduk serta memanfaatkan pemerintahan Kelurahan untuk sosialisasi ke masyarakat masing-masing Kelurahan.

Untuk Khafilah, ia memaparkan, masing-masing Kabupaten dan Kota memberangkatkan sekitar 100 orang peserta dan panitia. Pun untuk penginapan peserta, seluruh penginapan dan Hotel di Kota Bima akan dimanfaatkan. “Kepala Daerah nanti akan dipastikan hadir semua, dan Gubernur NTB akan membuka secara resmi MTQ XXVI Tingkat Provinsi,” katanya.

Mengenai rangkaian kegiatan, Gazali menyebutkan, Kafilah akan mulai hadir di Kota Bima Tanggal 11 September – 12 September. Malam hari tanggal 12 September dilakukan penerimaan kafilah. Kemudian tanggal 13 September pagi, dilaksanakan Pawai Taaruf denga rute star di Halaman Pemkot Bima dan finis di arena lokasi. Siang harinya diadakan tekhnikal meeting dan malam hari pembukaan.

“Di arena MTQ juga nanti akan disiapkan pameran untuk semua Kota dan Kabupaten. Disamping pameran religi, juga akan disiapkan pameran batu akik,” tuturnya.

Kata Ghazali, pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi yang kedua di Kota Bima, Walikota Bima menghimbau kepada seluruh lapiran masyarakat untuk berpartisipasi aktif, seperti menjaga lingkungan dan ikut memeriahkan proses acaranya.

Kemudian kepada SKPD terkait, juga diminta oleh Walikota Bima untuk bekerja maksimal. Seperti DKPP, menjaga kebersihan dan keindahan taman, Pol PP intens melakukan patroli, dan Dinas Hubkominfo mengatur lalu lintas.

Ditanya soal kesiapan Kafilah Kota Bima, diakuinya sudah lama melakukan pemusatan latihan. Karena bagaimana pun Kota Bima sebagai tuan rumah, ingin menjadi yang terbaik. “Even MTQ di daerah lain saja, Kota Bima selalu menjadi yang terbaik. Apalagi MTQ di kampung sendiri,” tambahnya.
*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *