Wawali Kunjungi Warga yang Tertimpa Musibah

Kota Bima, Kahaba.- Di sela kesibukan menjalankan tugas sebagai Wakil Walikota (Wawali) Bima, H. A. Rahman H. Abidin (9/9) menjenguk salah seorang warga yang tengah ditimpa musibah sakit, di Kelurahan Rite Kecamatan Raba dan salah seorang warga yang mengalami gangguan kejiwaan di Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota.

Wawali Bima saat jenguk warganya yang sakit. Foto: Hum

Wawali Bima saat jenguk warganya yang sakit. Foto: Hum

Kunjungan sosial yang memang kerap dilakukan Wawali ini sama seperti sebelumnya, sasarannya warga yang sakit dengan kategori tidak mampu.

Kabag Humas Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali megatakan, Wawali didampingi Dinas Kesehatan Kota Bima, Lurah Rite dan menyambangi kediaman Heryanto dan Ibu Maesarah. Sehari-harinya Heryanto menggantungkan hidupnya menjadi buruh bangunan, untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Anak pertamanya duduk dibangku MTs Raba Purnama Humaidi, mengalami pembengkakan pada perut karena komplikasi penyakit yang dideritanya (Hepatitis dan Liver). Sejak 3 bulan, Purnama tidak bisa masuk sekolah seperti biasanya.

“Selain memberikan santunan, kunjungan itu guna memastikan fasilitas kesehatan yang telah didapatkan masyarakat dalam berobat ke rumah sakit. Wakil Walikota tampak terenyuh dengan kondisi Purnama. Bagaimana tidak, selain kondisi tempat tinggal yang dianggap tidak layak, kondisi pasien juga sangat memprihatinkan,” katanya.

Dimintanya kepada Lurah masing-masing untuk peka dan memperhatikan warganya yang sedang tertimpa musibah maupun yang membutuhkan perhatian dan bantuan dari Pemerintah. Kepada Dinas Kesehatan dimintanya untuk membantu pengurusan pengobatan dan agar pasien segera dirujuk ke Rumah Sakit Mataram.

“Kondisi yang sangat memprihatinkan seperti ini yang perlu mendapat bantuan dari semua pihak. Berikan perhatian kepada sesama warga dan saudara kita yang memerlukan uluran tangan,” ujarnya meniru pernyataan Wawali.

Setelah dari Kelurahan Rite, kunjungan dilanjutkan menuju kelurahan Jatibaru yang salah seorang warganya Fauziah yang menderita gangguan kejiwaan. Dengan didampingi Lurah Jatibaru Wakil Walikota Bima juga meminta kepada Dinas terkait agar segera memberikan penanganan dengan merujuk pasien untuk dirawat dan ditangani.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *