Pj. Bupati Bima Himbau Linmas Tingkatkan Sinergi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Apel kesiapsiagaan Satuan  perlindungan masyarakat  (Linmas) Kabupaten Bima, Rabu (9/9) di halaman Kantor Bupati Bima dimanfaatkan  Penjabat Bupati Bima H. Bachrudin selaku Pembina apel untuk menyampaikan beberapa intruksi.

Apel kesiapsiagaan Satuan  perlindungan masyarakat  (Linmas) Kabupaten Bima. Foto: Hum

Apel kesiapsiagaan Satuan perlindungan masyarakat (Linmas) Kabupaten Bima. Foto: Hum

Pada Apel Gelar Pasukan Satlinmas Dalam Rangka kegiatan Pengendalian Keamanan Lingkungan Tahun 2015, Bachrudin mengatakan, sejalan dengan amanat UU Nomor 23 Tahun 2014, secara khusus fungsi perlindungan masyarakat merupakan bagian tugas ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, yang diatur pula dengan Permendagri Nomor 48 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat.

Di hadapan 160 personil Linmas, Bachrudin menekankan , dalam upaya menciptakan suasana Kabupaten  Bima  yang kondusif menjelang Pemilukada 9 Desember 2015 mendatang, dibutuhkan peran semua pihak, khususnya anggota Linmas.

“Peran satuan Linmas dalam mendukung aparat TNI/POLRI dalam pengamanan pesta demokrasi tersebut amat diperlukan, agar situasi keamanan  menjelang,  saat dan pasca Pemilukada tetap kondusif ,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda M. Chandra Kusuma.

Bachrudin menambahkan, pembinaan melalui  gelar kesiapsiagaan Satuan Perlindungan Masyarakat baik dalam  rangka mendukung kelancaran Pilkada serentak, penanggulangan bencana maupun dukungan lainnya, diharapkan akan lebih meningkatkan pemahaman akan tugas dan kekompakan Korps Linmas.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menekankan kepada Satuan Linmas Kabupaten Bima agar melaksanakan terus langkah untuk meningkatkan kesadaran berbagai pihak, agar tidak melakukan tindakan-tindakan kekerasan dan melanggar hukum dalam masyarakat sesuai lingkup tugas Linmas yang diamanatkan Undang-Undang.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *