Ke Ambalawi, DINDA Dibanjiri Pendukung

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sekitar belasan ribu rakyat Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima tumpah ruah ke jalan menyambut calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri-H. Dahlan M. Noer (DINDA). Pasangan yang dijuluki “Jara Siwe” (Kuda Betina, red), tiba di Kecamatan setempat pukul 10.35 Wita.

Massa di Kecamatan Ambawali membanjir saat didatangi DINDA. Foto: Noval

Massa di Kecamatan Ambawali membanjir saat didatangi DINDA. Foto: Noval

Pasangan DINDA mulai dari Desa Kole hingga Desa Mawu yang terletak di ujung timur Kecamatan tersebut. Mobil Pick-Up, Sepeda Motor, Mobil Pribadi, Truk dan Bis yang dipenuhi warga Kecamatan Ambalawi ikut mengawal pasangan DINDA.

Kemacetan belasan kilometer pun tak dapat dihindari. Beruntung, anggota Polres Bima Kota, Polsek Ambalawi dan Tim Relawan membantu mengarahkan arus lalu lintas di jalan lintas Kota Bima Wera.

Di Desa Kole, pasangan DINDA langsung masuk untuk blusukan ke Dusun Sori Kalai yang terletak dibagian pedalaman Desa setempat. Dusun yang jaraknya sekitar 2 kilometer dari jalan raya itu tidak menyurutkan niat Dae Dinda untuk mendatanginya walaupun kondisi jalan yang rusak.

Di Dusun Sori Kalai ini, dari Pemilukada Tahun 2005 dan 2010 silam, selalu Mantan Bupati Bima Almarhum H. Ferry Zulkarnain, ST (Suami Hj. Indah Dmayanti Puteri) yang menang total. “Pemilih di Dusun kami ini, ada 256. Kami jamin, semuanya akan kami berikan untuk Dae Dinda,” janji Kepala Dusun Sori Kalai Suherman Minggu (13/9) dihadapan pasangan DINDA.

DINDA disambut di Kecamatan Ambalawi. Foto: Noval

DINDA disambut di Kecamatan Ambalawi. Foto: Noval

Untuk periode 2015-2020 yang akan dihelat 9 Desember mendatang, pihaknya selalu berdo’a agar pasangan DINDA menang. “Kalau pasangan DINDA menang, saya atas bama rakyat Dusun Sori Kalai hanya meminta agar diperjuangkan jaringan handphone, pengaspalan jalan dan berikan kami satu unit mesin Kompresor,” harapnya.

Hj. Indah Damayanti Putri mengucapkan terimakasihnya karena warga Dusun setempat menyambutnya dengan suka ria. “Apa yang diinginkan warga ini, akan kami penuhi. Apalagi permintaannya setelah kami menang,” ungkap Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima ini.

Usai bertemu dengan warga Dusun Sori Kalai, pasangan DINDA pun melanjutkan blusukannya ke Dusun Nggaro Rangga. Di Dusun Nggaro Rangga, pasangan DINDA juga disambut warga dengan meriah. Pun, memberikan bantuan uang tunai secara langsung kepada masyarakat yang tengah mengerjakan Masjid.

Sepanjang jalan, masyarakat terus menahan pasangan DINDA. Masyarakat tidak mau tahu, mereka tetap menunggu pasangan DINDA walaupun harus berdiri dibawa teriknya matahari.

Usai melakukan blusukan di Desa Kole, Desa Rite dan Tolowata, pasangan DINDA pun menuju ke Desa Tala Piti. Di Desa setempat, Umi Dinda disambut isak tangis Kepala Desa dan warga. Satu jam blusukan di Desa Tala Piti, pasangan DINDA dan Tim melanjutkan perjalanannya ke Desa Nipa.

Dae Dinda saat mencium tangan seorang nenek di Kecamatan Ambalawi. Foto: Noval

Dae Dinda saat mencium tangan seorang nenek di Kecamatan Ambalawi. Foto: Noval

Tak mau kalah dengan Desa lainnya di Kecamatan Ambalawi, warga Desa Nipa pun tumpah ruah ke jalan menyambut Umi Dinda. Desa terakhir yang dikunjungi pasangan DINDA, adalah Desa Mawu. Di Desa Mawu, pasangan DINDA blusukan di Dusun Tololai, Tololai Timur, Dusun Mawu Dalam, Dusun Pantai dan Dusun Mawu Ndawa.

Pasangan DINDA tidak pernah sepi dari sambutan rakyatnya. Pasangan DINDA, terus menyapa dan berbaur dengan rakyatnya. Yang remaja disayangnya, yang dewasa dipeluknya dan kepada yang tua, ia bersimpuh meminta do’a restu agar selalu berkah.

Pasangan DINDA dan Tim, tiba di Desa Mawu pukul 17.25 Wita. Setelah satu jam lebih blusukan dan bersantai dengan masyaraat, pasangan DINDA dan Tim kembali ke Kota Bima pukul 18.54 Wita.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *