Kelulusan SMU Kota Bima Mencapai 99,57 Persen

Kota Bima, Kahaba.- Angka kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMU se-kota Bima secara umum berhasil dipertahankan. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima melansir data bahwa kelulusan siswa mencapai angka 99,57% atau sama dengan tahun lalu untuk sekolah umum (SMU/MA),  sementara peningkatan kelulusan dicapai oleh sekolah kejuruan (SMK) dengan persentase kelulusan 98,71% atau meningkat 1,44% dari pencapaian tahun lalu.

Ujian Nasional – Ilustrasi

Dalam edaran SMS yang diterima oleh redaksi, Drs. Suryadin, M.Pd, plt. Kepala Dinas Dikpora Kota Bima melaporkan dari 2.581 orang siswa SMA/MA yang mengikuti Ujian Nasional, 2.570 diantaranya dinyatakan lulus. Siswa yang tidak lulus didominasi oleh siswa dari sekolah-sekolah swasta, yaitu: SMA Alhidayah sebanyak empat orang, SMA Al Ma’arif sebanyak tiga orang, SMA Salahuddin sebanyak satu orang, dan SMA PGRI sebanyak satu orang. Selain itu satu orang peserta ujian dari SMA 5 Kota Bima juga mengisi daftar nama 11 orang siswa yang tidak berhasil lulus ujian itu. Dengan persentase kelulusan 99,57% maka Kota Bima berhasil mempertahankan prestasi tingkat kelulusan yang sama seperti tahun lalu.

Untuk SMK, tingkat kelulusan di sejumlah sekolah kejuruan di Kota Bima juga mengalami peningkatan. Jika pada tahun lalu persentase kelulusan SMK mencapai angka 97,27%, pada tahun ini 98,71% dari 1.006 siswa yang mengikuti ujian dinyatakan lulus. Peserta yang tidak lulus paling banyak didapati berasal dari SMK 1 Kota Bima sebanyak tujuh orang, disusul SMK 3 Kota Bima sebanyak empat orang dan dua orang lainnya berasal dari SMK 2 Kota Bima.[BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *