Kabar Bima

Hari Kedua MTQ, 118 Peserta Tampil

960
×

Hari Kedua MTQ, 118 Peserta Tampil

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pada hari kedua lomba MTQ ke-26 Tingkat Provinsi NTB di Kota Bima, sebanyak 118 peserta tampil pada sejumlah tempat yang disediakan oleh panitia penyelenggara.

Arena utama MTQ Tingkat Provinsi di Kota Bima. Foto: Hum
Arena utama MTQ Tingkat Provinsi di Kota Bima. Foto: Hum

Di Arena Utama, sebanyak 34 peserta tampil pada empat kategori, dimulai dari golongan tartil sebanyak 7 peserta, golongan anak-anak sebanyak 13 peserta. Sedangkan kategori golongan Remaja 7 peserta dan golongan Dewasa 7 peserta.

Hari Kedua MTQ, 118 Peserta Tampil - Kabar Harian Bima

Kemudian di Ponpes Al-Husaini, sebanyak 14 peserta untuk kategori golongan 1 Juz, 5 Juz dan Tilawah. Di Masjid Baitul Hamid, Tahfidzh 20 Juz berjumlah 20 peserta, Masjid An-Nur Tafsir Bahasa Indonesia sebanyak 20 Peserta.

Di Aula MAN 2 Cabang Syarh Al-Quran lima grup, dan Aula SMAN 1 Kota Bima Golongan Hiasan Mushaf sebanyak 20 peserta, Aula SMKN 3 Kota Bima Presentasi M2IQ sebanyak 10 peserta, sehingga total peserta sebanyak 188 peserta.

Bagian Seksi Musabaqah Majelis I, Nurdin SH mengatakan, keseluruhan peserta yang mengikuti lomba, akan membacakan surat sesuai dengan maqra yang telah di ambil. Adapun majelis hakim yang akan menilai peserta lomba sesuai dengan golongan yang dilombakan, diantaranya  Dr. KH Muhsin Saud, TGH. Abdul Hakim, H. Zaini SH,  H.Munajad MA, H. Sabarudin S.Ag, H. Abdul Hakim.

Pantauan KAHABA, pelaksanaan hari ke-dua MTQ di arena utama berjalan lancar, meskipun sempat terjadi padamnya lampu saat peserta MTQ memulai membaca ayat suci Al-Quran.

*EM