Mantan Menteri Agama Apresiasi Pemkot Bima

Kota Bima, Kahaba.Mantan Menteri Agama, Said Agil Husen Al Munawar mengapresiasi pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dibawah kepemimpinan pasangan kakak beradik, HM Qurais H Abidin dan H Arahman H Abidin. Pujian itu disampaikan Menteri era Presiden Abdurahman Wahid saat berkunjung di Kantor Walikota Bima, disela kegiatan MTQ Tingkat Propinsi NTB ke-26.

Mantan Menteri Agama, Said Agil Husen Al Munawar

Mantan Menteri Agama, Said Agil Husen Al Munawar

“Saya terkesan dengan pelayanan yang diberikan pemerintah daerah selama berada di Kota Bima,” ujar Said Agil Husen Al Munawar, Selasa (15/9) di ruang kerja Walikota Bima.

Ketua Dewan Hakim MTQ Provinsi NTB ini mengaku, selama berada di Kota Bima melihat jelas keseriuasan masyarakat dan Pemkot Bima dalam memberikan pelayanan terbaik pada tamu dan kafilah MTQ dari berbagai utusan daerah. Tidak itu saja, kemudahan tersebut dirasakan dimulai dari penyediaan fasilitas, akomodasi hingga konsumsi serta pelayanan pendamping.

“Semua dilakukan dengan ikhlas diatas nilai kekeluargaan dalam melayani tamu,” akunya.

Ia juga menyanjung lokasi lomba dan tata panggung arena utama yang begitu megah dan istemewa hingga terlihat seperti arena MTQ tingkat nasional. Karena tata panggung dibuat dengan penuh ketepatan disertai seni. ”Selama berada di Kota Bima, saya merasa seperti berada di daerah sendiri dan ditengah keluarga,” ujarnya.

Kata Agil, meski hanya dalam tataran Provinsi, Kota Bima mampu menyajikan pelaksanaan MTQ seperti tingkat nasional. Bukan saja dalam bentuk pelayanan, animo dan perhatian serta semangat seluruh masyarakatnya yang mendukung selama perlombaan.

“Antusiasme masyarakat dan jajaran Pemerintah Kota Bima dalam menyukseskan kegiatan MTQ sangat maksimal,” pujinya.

Untuk itu Wali Kota saat itu juga mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya pada Said Agil.

Mendengar pujian itu, Walikota Bima, HM Qurais H Abidin menyampaikan terima kasih mendalam atas kehadiran tokoh nasional tersebut. “Suatu kehormatan luar biasa bagi masyarakat Kota Bima, atas kedatangan tamu sekelas Bapak. Momentum ini tidak mungkin kami sia-siakan. Pelayanan yang kami berikan murni karena rasa ikhlas dan rasa bangga kami,” kata Walikota.

Walikota tak lupa meminta maaf pada Profersor tersebut, bila selama ada di Kota Bima terdapat pelayanan yang kurang. ”Hanya itu yang bisa kami persembahkan pak. Namanya Kota kecil yang baru berkembang,” ujarnya merendah.

Diakhir pertemuan tersebut, Said Agil Husen Al Munawar menerima cindera mata dari Wali Kota.

*EM

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *