Kabar Bima

Puluhan Ribu Masyarakat Bolo Jemput DINDA

249
×

Puluhan Ribu Masyarakat Bolo Jemput DINDA

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Diperkirakan puluhan ribu masyarakat Kecamatan Bolo, tumpah ruah membanjiri jalanan menyambut kedatangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri – Dahlan M. Noer (DINDA), Kamis (17/9).

DINDA disambut di Kecamatan Bolo. Foto: Noval
DINDA disambut di Kecamatan Bolo. Foto: Noval

Para pendukung dan simpatisan Pasangan Nomor 4 ini telah menunggu jagoan mereka di perbatasan Kecamatan Woha dan Kecamatan Bolo di Desa Muku untuk dijemput. Mereka menggunakan ratusan mobil Pik-Up dan ribuan kendaraan roda dua. Sepanjang jalan, para pendukung menyerukan dukungan dan yel-yel pasangan yang dijuluki Idola Rakyat tersebut.

Puluhan Ribu Masyarakat Bolo Jemput DINDA - Kabar Harian Bima

Banyaknya para pendukung yang menjemput menyebabkan kemacetan panjang sekitar belasan kilometer tak terhindarkan. Masyarakat yang ingin berjabat salam dengan Pasangan DINDA pun, harus rela berdiri dibawa teriknya matahari, berdesakan dan saling berebutan satu sama lainnya. Namun, niat mereka ingin mendekati pasangan DINDA, tak pernah surut.

Karena jalan macet total, Dinda dan Dahlan, diarahkan Tim untuk menaiki mobil pengawalan bak terbuka berwarna kuning. Namun, karena rakyat memintanya untuk masuk dalam perkampungan, keduanya pun berjalan kaki.

Sepanjang kilometer, jalanan terlihat menguning karena masyarakat didominasi ibu-ibu itu mengenakan baju maupun kerudung berwarna kuning. Keakraban massa pendukung “Jara Siwe” (Kuda Betina, red) mempertegas besarnya dukungan masyarakat.

Eforia masyarakat Bolo, nampak saat menyambut Pasangan DINDA dengan menaiki kuda pacuan. Tiga ekor kuda pacuan yang ditunggangi warga itu, dipersiapkan untuk terus mengawal pasangan DINDA hingga blusukan ke dalam perkampungan.

Sekitar puluhan ribu masyarakat Bolo konvoi bersama DINDA. Foto: Noval
Sekitar puluhan ribu masyarakat Bolo konvoi bersama DINDA. Foto: Noval

Ketua Tim pemenangan pasangan DINDA, Hj. Ferra Amelia, SE MM mengungkapkan, sesuai dengan jadwal kampaye dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bima, Pasangan DINDA selama sepekan kedepan akan melakukan kegiatan politiknya di Dapil I yang meliputi Kecamatan Soromandi, Donggo, Bolo, Madapangga, Tambora dan Sanggar.

“Untuk hari ini, pasangan DINDA melakukan kegiatan politiknya Kecamatan Bolo,” ungkap mantan Ketua DPRD Kota Bima ini Kamis (17/9).

Di Bolo, Pasangan DINDA akan mendatangi 9 Desa, yakni Desa Sanolo, Desa Sondo, Desa Muku, Desa Darussalam, Desa Bonto kape, Desa Timu, Desa Leu, Desa Rasa Bou, Desa Tambe. “Untuk desa lainnya, akan kami datangi kembali setelah mengunjungi Kecamatan Tambora,” jelasnya.

*Noval