Arief, Qori Cilik Dengan Prestasi Nasional

Kota Bima, Kahaba.- Usianya baru 9 tahun, tapi M. Arief Fauzi sudah bisa mengharumkan nama Kota Bima dikancah Nasional. Beberapa kali ikut MTQ tingkat Nasional, Arief acapkali pulang membawa kebanggan untuk orang tua, sekolah dan daerahnya.

Arief bersama kedua orang tuanya di arena MTQ. Foto: EM

Arief bersama kedua orang tuanya di arena MTQ. Foto: EM

Qori cilik ini pun kembali dijagokan menjadi juara pada kategori Cabang Tilawah Golongan Tartil pada MTQ ke -26 Tingkat Provinsi NTB di Kota Bima. Sekarangnya pun, buah hati Nuruddin dan Rita Muflihah itupun masuk menjadi finalis dari Kota Bima.

Arief memang punya kemampuan yang luarbiasa dalam membaca dan melantunkan ayat suci Al-Quran. Prestasi membanggakan yang pernah ditorehnya pun bukan tiba begitu saja, tapi berkat kesungguhan dan kerja kerasnya sejak duduk di bangku TK.

“Sejak TK Arief terus kami ajarkan mengajii. Dia selalu mendengar dan mengamalkan dengan baik, di rumah maupun bimbingan gurunya disekolah,” ujar ayah Arief, Nuruddin, Kamis (17/9) di Arena Utama MTQ lapangan Merdeka Bima.

Metode bimbingan dan pengajaran yang diterapkan kepada putranya itu, kata Nuruddin yang didampingi istrinya, saat melatih anaknya, tidak pernah memaksakan dan menentukan waktu. Malah diberikan kebebasan dalam memilih kapan saja akan di ajarkan.

“Saya bersama guru mengajinya mengajarkan Arief dengan penuh kesabaran, sehingga hasilnya bisa terlihat saat ini,” bebernya.

Menjadi duta Kota Bima untuk lomba tingkat Provinsi NTB, ia meminta kepada anaknya untuk tidak menargetkan juara. Tapi, semaksimal mungkin bisa memberikan penampilan terbaik. “Semoga Arief bisa melakukan yang terbaik untuk tahun ini,” harapnya.

Di tempat yang sama, Arief mengaku kesuksesannya meraih prestasi merupakan bimbingan dari kedua orang tua, serta jasa guru mengajinya Abdul Latif Mahmud.

“Oleh guru saya melarang untuk makan yang mengandung minyak dan tidak minum air dingin. Karena akan membuat suara menjadi serak, sehingga saat tampil kurang maksimal,” katanya.

Ditanya prestasi yang sudah diraih. Ia menyebutkan diantaranya, pernah meraih Juara I MTQ Tingkat Kelurahan Panggi dan Kota Bima saat kelas II Sekolah Dasar (SD) Tahun 2011. Juara I lomba MTQ Tingkat Provinsi NTB Tahun 2012, kemudian menjadi duta NTB untuk lomba tingkat Nasional di Provinsi Maluku. Sedangkan Tahun 2014, ia berhasil meraih peringkat empat Nasional, saat MTQ Tingkat Nasional di Batam.

*EM

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *