IDP Ajak Masyarakat Bolo Bersikap Kritis

Kabupaten Bima, Kahaba.- Calon Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri (IDP) mengajak masyarakat Kecamatan Bolo mulai bersikap kritis. Tidak mudah dibodohi, melainkan harus cerdas dan dicerdaskan dengan budaya demokrasi yang sehat. Ia juga berharap proses demokrasi yang berjalan, bersih dari intrik oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hj. Indah Damayanti Putri saat menyalami warga Bolo. Foto: Noval

Hj. Indah Damayanti Putri saat menyalami warga Bolo. Foto: Noval

“Kita harus mulai bersikap kritis. Masyarakat berhak menentukan pilihan. Tapi bukan atas dasar paksaan dan intimidasi dari siapapun,” ingatnya kepada puluhan ribu masyarakat Kecamatan Bolo saat kunjungan pada Kamis (17/9) siang.

Dae Dinda sapaan akrab istri Almarhum Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST itu, meminta agar masyarakat Kecamatan Bolo tidak perlu takut. Jika ada oknum pemerintah atau pejabat tertentu yang memberikan bantuan atau program atas nama salah satu Pasangan Calon (Paslon) agar melaporkannya ke Panwaslu.

Euforia masyarakat Bolo sambut DINDA. Foto: Noval

Euforia masyarakat Bolo sambut DINDA. Foto: Noval

“Jika masyarakat menemukan hal itu, laporkan langsung ke Panwaslu. Kami siap membantu masyarakat, karena memang saat ini tidak ada program pemerintah yang dituangkan untuk salah satu pasangan calon. Kalau ada, itu bohong dan harus dilaporkan ke pihak terkait,” tegasnya.

Untuk semua Tim Kecamatan dan Partai Koalisi, dimintanya harus terus menyikapi setiap informasi yang diterima. Karena masyarakat perlu pemahaman politik yang santun dan baik, agar bisa menentukan pemimpin yang baik. “Kita harus ambil peranan agar Pilkada berhasil,” sarannya.

Ia menambahkan, mensosialisasikan keikutsertaan masyarakat dalam memilih Calon Bupati dan Wakil Bupati bukan hanya tugas KPU. Namun, semua masyarakat harus berperan aktif.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *