DINDA Himbau Pendukungnya Tidak Terpancing Isu

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, DINDA menghimbau kepada seluruh massa pendukungnya di Kabupaten Bima untuk tidak reaksioner dan terpancing oleh isu-isu dari pihak yang tidak bertanggungjawab dan menyudutkan salah satu Pasangan Calon (Paslon).

Sekitar puluhan ribu masyarakat Bolo konvoi bersama DINDA. Foto: Noval

Sekitar puluhan ribu masyarakat Bolo konvoi bersama DINDA. Foto: Noval

Jika ada orang yang membagikan selebaran dan menyudutkan salah satu Paslon, ia meminta agar masyarakat segera melaporkannya ke pihak yang berwajib. Karena masyarakat juga mempunyai peran untuk menjaga jalannya Pemilukada yang damai dan aman. “Namun yang jelas, kita semua harus tetap berdo’a agar mereka selalu dilindungi yang maha kuasa,” harap Hj. Indah Damayanti Putri, Minggu (20/9) di Desa Monggo.

Perempuan yang biasa disapa Dae Dinda itu mengaku, memang dirinya tidak seperti suaminya Almarhum Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST. Tapi selama ia bersama Almarhum, ia banyak belajar bagaimana cara untuk memimpin Kabupaten Bima kedepannya.

“Kepercayaan yang diberikan rakyat Kabupaten Bima nanti akan menjadi amanah bagi saya dan pak Dahlan. Kami telah siap lahir batin untuk menjadi pelayanan rakyat Kabupaten Bima,” tuturnya.

Sesuai dengan permintaan masyarakat Desa Monggo soal penyelesaian pembangunan Mesjid Rahman, ia akan menyelesaikannya. Tentunya, semua itu akan dilakukan melalui anggaran Pemerintah Kabupaten Bima. “Menangkan Pasangam DINDA, kami tidak akan datang saat ini saja, tapi kami akan terus mengunjungi rakyat kami secara bertahap. Karena memang, rakyat di Kecamatan lainnya membutuhkan hal yang sama,” janjinya.

Ketua kelompok pengajian Uma Na’e Desa Monggo H. Abdul Hamid H. Arsyad mengatakan, sarana ibadah merupakan sesuatu yang wajib diselesaikan.”Kalau pasangan DINDA sudah menang, selesaikanlah masjid kami ini, itu daja yang kami minta,” katanya.

Ia berjanji, akan mendukung pasangan DINDA memberikan suara pada 9 Desember mendatang 65 persen di Desa setempat. “Ini janji saya dan masyarakat Monggo,” janjinya.

Dalam kesempatan itu juga, salah seorang warga Desa Monggo Hj. Nurma (60), memberikan satu ekor ternak kambing ke pasangan DINDA untuk disembelih dan dikonsumsi bersama dengan masyarakat Monggo. “Setiap saya dukung calon, saya wajib memberikan ternak saya secara ihklas untuk disembelih,” ungkapnya.

Tahun 2005 silam, ia juga mengaku menyumbangkan satu ekor sapi untuk pasangan Ferry Zulkarnain-Usman AK. Sedangkan saat Presiden Jokowi menang dalam Pilpres, ia menyumbangkan 2 ekor ternak lagi untuk disembelih.
*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *