Kabar Bima

Tambora Diharapkan Jadi Dapil Sendiri

238
×

Tambora Diharapkan Jadi Dapil Sendiri

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Delegasi Wakil Rakyat di Legislatif sangatlah dibutuhkan untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat, terutama di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Karenanya, ke depan Kecamatan Tambora Kabupaten Bima diharapkan menjadi Dapil sendiri pada Pemilu Legislatif berikutnya.

Kepala Desa Oi Bura Kecamatan Tambora, Wahyudin. Foto: Ady
Kepala Desa Oi Bura Kecamatan Tambora, Wahyudin. Foto: Ady

Harapan itu disampaikan Kepala Desa (Kades) Oi Bura Kecamatan Tambora, Wahyudin kepada Kahaba.net kemarin. “Selama ini kami belum pernah punya Wakil sendiri di DPRD. Sehingga kepentingan masyarakat Tambora tidak ada yang mengawal dan memperjuangkan,” kata Kades.

Tambora Diharapkan Jadi Dapil Sendiri - Kabar Harian Bima

Menurut Wahyudin, Kecamatan Tambora sangat terbelakang dalam berbagai aspek dibandingkan kecamatan lainnya di Kabupaten Bima. Terdapat ketimpangan cukup besar menyebabkan Kecamatan Tambora tak bisa bersaing maksimal. Utamanya dalam aspek pembangunan infrasktruktur, tersedianya Sumber Daya Manusia (SDM) dan dukungan sarana pendidikan.

Padahal nilainya, Kecamatan Tambora memiliki banyak potensi keunggulan untuk dikembangkan. Namun, karena kurangnya dukungan beberapa aspek tersebut tak bisa maksimal mengelolanya.

“Untuk itu, keberadaan Wakil Rakyat sendiri akan sangat membantu memperjuangkan kemajuan Kecamatan Tambora. Itu hanya akan terwujud, bila sudah menjadi Dapil sendiri dengan kecamatan disekitarnya,” ujar Kades.

*Ady