Kabar Bima

Tahun Ini, Bulog Alokasikan Raskin 13 dan 14

289
×

Tahun Ini, Bulog Alokasikan Raskin 13 dan 14

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Pusat tahun ini telah mengeluarkan kebijakan baru untuk alokasi Raskin diseluruh Indonesia. Masyarakat mendapat penambahan jatah sebanyak dua kali, melalui alokasi Raskin 13 dan 14.

Kasi Logistik Sub Divre II Bulog Bima Sawaludin Susanto. Foto: Bin
Kasi Logistik Sub Divre II Bulog Bima Sawaludin Susanto. Foto: Bin

Kasi Logistik Sub Divre II Bulog Bima Sawaludin Susanto mengatakan, Raskin Tahun 2015 akan ditambah dua alokasi, yakni Raskin ke 13 dan Raskin ke 14. Penyalurannya dimulai akhir September sampai akhir Desember. “Penyalurannya untuk seluruh Desa dan Kelurahan yang ad adi Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu,” ujarnya, Selasa (22/9).

Tahun Ini, Bulog Alokasikan Raskin 13 dan 14 - Kabar Harian Bima

Jumlah penyalurannya, menurut dia, dilakukan sesuai dengan alokasi setiap bulan, sama dengan Raskin Reguler. Untuk Kota Bima, akan ditambah sebanyak 139.890 Kilogram peralokasi. Kabupaten Bima sebanyak 588.060 Kilogram peralokasi dan Kabupaten Dompu sebanyak 301.995 Kilogram peralokasi.

“Untuk itu, harapan sekaligus himbauan kepada seluruh masyarakat melalui Desa dan Kelurahan untuk segera melaksanakan penebusan Raskin di Perum Bulog,” sarannya.

Ia mengakui, program penambahan Raskin yang berlaku seluruh Indonesia tersebut dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terhadap kebutuhan beras, sekaligus diharapkan bisa menstabilkan harga beras di pasar.

“Penambahan ini tetap dengan jumlah RTS yang sama, hanya penambahan pagu saja,” tambahnya.

*Bin