Terminal Kumbe, Lusuh dan tak Terurus

Kota Bima, Kahaba.- Jika pernah singgah di Terminal Kumbe Kota Bima, pasti kita melihat kondisi terminal yang tidak layak disebut prasarana transportasi jalan untuk menurunkan dan menaikkan penumpang. Kondisinya begitu lusuh dan tak terurus.

Kondisi Terminal Kumbe. Foto: Bin

Kondisi Terminal Kumbe. Foto: Bin

Beberapa tahun terakhir, terminal Bus dalam Kota itu tidak pernah diperhatikan oleh Pemerintah. Kendati beberapa kali dikeluhkan warga setempat, namun selalu luput dari perhatian. Wajah bangunannya pun tak pernah mengalami perubahan.

Ahmad, warga setempat mengaku prihatin dengan kondisi terminal itu. Kendati masih berfungsi, namun bangunannya usang dan rusak parah. Sarana dan prasaranya sudah tidak layak, bahkan beberapa bangunan sudah roboh.

“Yang berbahaya itu bagian atas bangunan. Jika tidak segera diperbaiki, maka akan menimpa warga dan penumpang yang menunggu kedatangan Bus,” katanya.

Padahal, di dalam bagian terminal juga masih dimanfaatkan sejumlah warga untuk berjualan. Namun, pemangku kebijakan masih memberi perhatian terhadap prasarananya. “Ya kalau bisa diperhatikan. Jangan dibiarkan terus-terusan begini,” harapnya.

Penumpang bus Terminal Kumbe, Amrin juga mengaku kwatir dengan kondisi atap terminal yang rapuh dan rusak parah. Jika suatu saat roboh kemudian jatuh, maka akan menimpa warga dan penumpang.

“Kayu atapnya sudah keropos. Tapi kondisinya dibiarkan begitu saja. padahal terminal ini sama dengan terminal lainnya di Kota Bima. Bahkan aset Pemerintah,” tuturnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *