75 Mahasiswa STIKES Yahya Bima Diwisuda

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 75 Mahasiswa STIKES Yahya Bima resmi menyandang gelar Ahli Madya Kebidanan (A.Md.Keb) dan Sarjana Keperawatan pada acara wisuda di Gedung Convention Hall Paruga Nae, Selasa (22/9).

Wisuda STIKES Yahya. Foto: Eric

Wisuda STIKES Yahya. Foto: Eric

Kegiatan Wisuda yang ke-IV itu turut dihadiri oleh perwakilan Kopertis Wilayah VIII, Walikota Bima, pejabat Pemerintah Kabupaten Bima, serta ratusan keluarga Wisudawan dan Wisudawati.

Ketua STIKES Yahya Bima, Abdurahman S.Kep.Ners dalam sambutannya menyebutkan jumlah mahasiswa yang diwisuda tahun ini sebanyak 75 orang, terdiri dari 25 orang D III Kebidaranan dan 50 Wisudawan Sarjana Keperawatan “Selamat kepada para Wisudawan dan Wisudawati, terutama yang telah meraih predikat kelulusan terbaik dari memuaskan,” ujarnya.

Kata dia, mahasiswa telah lulus dan diwisuda, resmi menyandang gelar A.Md. Keb dan Sarjana Keperawatan. Tentu, predikat itu diraih setelah memenuhi seluruh persyaratan selama menjalani Ujian Akhir Program.

Antara lain Proses Belajar Mengajar Kelas, Praktek Laboratorium, Praktek di Rumah Sakit, Ujian Akhir Praktek, Sidang Karya Tulis Ilmiah, serta Sidang Ujian Skripsi.

Suasana Wisuda STIKES Yahya. Foto: Eric

Suasana Wisuda STIKES Yahya. Foto: Eric

Dirinya berharap, mahasiswa yang sudah diwisuda bisa menerapkan ilmu yang didapat selama belajar di STIKES Yahya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin mengaku bangga dengan keberhasilan STIKES Yahya yang terus mencetak para wisudawan dan wisudawati. Semoga ilmu bisa diterapkan, terserap diberbagai lapangan kerja bidang kesehatan dan bermanfaat untuk masyararakat.

Sementara itu, Ketua Yayasan STIKES Yahya, Yahya SKM mengatakan, hingga Wisuda Angkatan IV, STIKES Yahya Bima telah berhasil mencetak lulusan – lulusan terbaik. Dirinya pun merasa bangga karena sekitar 300 lebih alumni STIKES Yahya mampu mengaplikasikan keilmuannya di dunia kerja, baik Pemerintah maupun Swasta.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *