Kabar Bima

Pemkot Bima Tidak Gelontorkan Dana untuk Kedatangan Iwan Fals

228
×

Pemkot Bima Tidak Gelontorkan Dana untuk Kedatangan Iwan Fals

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Desas Desus Pemkot Bima juga merogoh kocek untuk kedatangan Musisi yang dikenal dengan lagu – lagu kritik sosialnya, Iwan Fals itu tidak benar. Kedatangan pria yang memiliki nama asli Virgiawan Listanto menjadi sepenuhnya tanggungjawab EO.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali S.Sos. Foto: Bin
Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali S.Sos. Foto: Bin

“Kedatangan Iwan Itu urusan EO. Karena banyak tamu yang hadir, Pemkot Bima melalui SKPD terkait hanya bantu-bantu mengatur Lalu Lintas, karena saat konser nanti, siang setelah dzuhur, akan dilakukan sterilisasi akses menuju Konser,” jelas Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali.

Pemkot Bima Tidak Gelontorkan Dana untuk Kedatangan Iwan Fals - Kabar Harian Bima

Kata dia, setelah Dzuhur nanti, wilayah barat mulai di Lapangan Merdeka, akses sudah ditutup sampai Gunung Dua. Itu dimaksudkan, agar penonton menyimpan tempat parkir di Lapangan Merdeka Bima dan Lapangan Gunung Dua. “Menuju konser nanti penonton jalan kaki, itu dilakukan agar menjaga hal hal yang buruk terjadi,” katanya.

Kemudian untuk jalan alternatif, sambungnya, akan dimanfaatkan jalan Gajah Mada dan sejumlah jalan lain di sekitar. “Tentu kondisi ini menganggu kenyamanan pengguna jalan. untuk itu, selaku Pemerintah kami menyampaikan permohonan maaf,” tuturnya.

Menjawab masalah jika adanya kerusakan aset daerah pasca konser, Ghazali menambahkan, Pemerintah Kota Bima dan EO sudah menandatangani MoU, yang tertuang isi kesepatakan EO diwajibkan mengganti seluruh kerusakan yang terjadi. “Jadi kalau ada kerusakan, EO harus menggganti,” tambahnya

*Bin