Gandeng PMII, HM Lutfi Sosialisasi 4 Pilar

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPR RI, H Muhammad Lutfi kembali mengadakan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kota Bima. Kegiatan dilaksanakan di Aula Hotel La Ila, Sabtu (26/9) sore menggandeng organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima.

Sosialisasi 4 Pilar. Foto: Ady

Sosialisasi 4 Pilar. Foto: Ady

Wakil Rakyat Dapil NTB ini mengatakan, kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakannya setiap tahun. Agenda itu, menjadi keharusan setiap Anggota DPR dan MPR untuk memperkuat pemahaman masyarakat terhadap produk hukum negara.

“Khusus di Bima, sosialisasi seperti ini sudah sering saya lakukan melibatakan elemen masyarakat, pemuda maupun mahasiswa,” terang Politisi Partai Golkar ini.

Menurutnya, pemahaman masyarakat terhadap Empat Pilar Kebangsaan merupakan hal penting. Karena Empat Pilar merupakan pondasi berbangsa dan bernegara. Dengan pemahaman yang utuh, akan menciptakan karakter masyarakat yang kuat untuk menjaga persaudaraan dan kedaulatan negara.

Anggota Komisi VIII ini memaparkan, DPR RI sebagai Lembaga Legislatif Negara terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI Tahun 1945. Salah satunya dengan terus mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan. Yakni Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika sebagai bingkai persatuan.

“Untuk itulah, Generasi muda perlu terus menerus diberikan pemahaman tentang Empat Pilar Kebangsaan, sehingga untuk menghadapi masa depan bangsa ini akan lebih tegak dan kokoh dalam berbangsa dan bernegara menuju cita-cita proklamasi,” papar Alumni PMII Jakarta ini.

Tujuan pelaksanaan sosialisasi terangnya, adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan.

“Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PC PMII Bima, Awalurrahman mengapresiasi kerjasama yang baik dari HM Lutfi sebagai Duta NTB sekaligus Alumni PMII. Ia berharap, materi sosialisasi dapat dipahami dengan baik oleh peserta sebagai modal dalam kehidupan bernegara.

“Pemahaman seperti ini memang sangat perlu bagi mahasiswa agar semakin membentuk karakter diri sesuai identitas bangsa kita. Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak HM Lutfi atas penyampaian sosialisasinya,” ujar dia.

Usai kegiatan, HM Lutfi membagikan buku sosialisasi Empat Pilar kepada semua peserta. Buku itu diharapkan bisa menjadi bahan bacaan dan referensi dalam memahami materi Empat Pilar.
*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *