Warga Oi Fo’o Sorot Kinerja Dinas Kesehatan

Kota Bima, Kahaba.- Sejumlah warga Kelurahan Oi Fo,o Kecamatan Rasanae Timur menyorot kinerja Dinas Kesehatan Kota Bima. Mereka menilai dinas setempat tutup mata dan telinga terkait berbagai kebutuhan warga.

Warga Kelurahan Oi Fo'o saat menyampaikan aspirasi. Foto: Bin

Warga Kelurahan Oi Fo’o saat menyampaikan aspirasi. Foto: Bin

Salah satunya soal kebutuhan Mobil Ambulance. Sejak tahun lalu hingga kini warga setempat merasa mobil ambulance tidak pernah difungsikan. Pasalnya, setiap kali nomor ambulance dihubungi tidak pernah direspon. Bahkan dimatikan saat padahal warga sangat membutuhkannya.

“Anggota keluarga saya sakit keras, namun karena keterbatasan transportasi roda empat, akhirnya menghubungi nomor Ambulance Dikes Kota Bima. Namun selalu di acuhkan,” ungkap Burhan menyempaikan keluhan saat kegiatan reses Anggota DPRD Kota Bima Dapil III di Oi Fo’o, Sabtu (26/9).

Selain masalah Mobil Ambulance kata dia, ada Poskesdes yang bangunannya telah rusak dan belum pernah diperbaiki. Bidan pengganti yang bertugas di Poskesdes setempat juga belum ada sampai sekarang.

“Mohon Poskesdes kami diperbaiki dan Bidan pengganti untuk melayani kesehatan warga segera didatangkan,” kata Burhan.

Menanggapi keluhan itu, Anggota DPRD Kota Bima, M. Irfan mengaku sedih, kecewa dan prihatin dengan kondisi yang dirasakan warga Oi Fo,o. Pihaknya berjanji akan segera mengambil langkah cepat dengan memanggil Dinas Kesehatan agar segera turun lapangan merespon masalah tersebut.

“Secepatnya Dinas Kesehatan akan kita panggil, untuk mengklarifikasi keluhan masyarakat. Dan segera memenuhi kebutuhan warga, sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah selaku Eksekutif,” tegasnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Anggota Komisi I ini memberikan nomor handphone kepada. Agar sewaktu-waktu saat membutuhkan bantuan sesuai bidang komisi I bisa memperjuangkannya.

“Saya bersama sembilan Anggota Dewan lainnya, akan segera mengakomodir segala kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *