Konser di Bima, Iwan Fals Ajak Cinta Lingkungan

Kota Bima, Kahaba.- Konser Penyanyi Legendaris Indonesia, Iwan Fals bertajuk Satu Pohon Sejuta Manfaat di Kota Bima, Minggu (27/9) sore berjalan lancar, meski sempat diwarnai sedikit kericuhan di luar lapangan. Dalam konser tunggalnya di Lapangan Manggemaci ini, Iwan Fals membawakan 16 buah lagu dari sejumlah albumnya.

Konser Iwan Fals dan Band di Kota Bima. Foto: Bin

Konser Iwan Fals dan Band di Kota Bima. Foto: Bin

Konser dibuka dengan lagu berjudul Bangunlah Putra Putri Ibu Pertiwi, kemudian Pohon Untuk Kehidupan, Tanam Siram Tanam, Surat Untuk Wakil Rakyat, Asik Nggak Asik, Kumenanti Seorang Kekasih, Buku Ini Aku Pinjam, Mata Indah Bola Pimpong, Aku Bukan Pilihan, Ijinkan Aku Menyayangimu.

Kemudian pada lagu berikutnya, Bento, Bongkar, penonton begitu antusias dan bernyanyi bersama. Tak peduli air mengguyur, penonton berdendang ria dengan dua lagu yang cukup fenomenal tersebut.

Konser Iwan Fals dan Band di Kota Bima. Foto: Bin

Konser Iwan Fals dan Band di Kota Bima. Foto: Bin

Setelah dua lagu tersebut, Iwan Fals melanjutkannya dengan lagu Hio, menyusul lagu daerah Bima Dambe-Dambe, Syair Kerajaan Bima, dan ditutup lagu berjudul Di Bawah Tiang Bendera.

Dari 16 lagu itu, dua lagu diantaranya dipersembahkan Sang Legendaris ini sebagai kampanye cinta lingkungan, yakni Pohon Untuk Kehidupan dan Tanam Siram Tanam. Dua lagu ini secara khusus mengajak masyarakat, khususnya generasi muda dan Fans Orang Indonesia (OI) untuk mencintai lingkungan dengan menanam pohon.

Konser Iwan Fals dan Band di Kota Bima. Foto: Bin

Konser Iwan Fals dan Band di Kota Bima. Foto: Bin

“…..Satukan hati. Tanam tak henti. Pohon untuk kehidupan. Di hatiku ada pohon. Di hatimu ada pohon. Pohon untuk kehidupan. Tentram damai. Hidup rukun saling percaya. Hijau rindang sekitar kita. Andai esok kiamat tiba. Tanam pohon jangan ditunda….” itulah penggalan lagu ajakan menanam yang didendangkan Iwan Fals dalam lagu berjudul Pohon Untuk Kehidupan.

Disela membawakan lagu, Iwan mengatakan, bahwa keberadaan pohon sangat penting untuk kelangsungan hidup manusia. Salah satunya untuk menyimpan cadangan air bagi manusia. Manfaat pohon, tidak hanya dirasakan kita saat ini tetapi untuk generasi manusia puluhan tahun ke depan.

Iwan Fals and Band saat konser di Kota Bima. Foto: Bin

Iwan Fals and Band saat konser di Kota Bima. Foto: Bin

“Dimana ada pohon disitu ada Oi (air, red). Dimana ada Oi disitu ada kehidupan. Mai ta ngguda mena,” ujar Iwan Fals mengajak dalam Bahasa Bima kepada penonton agar terus menanam untuk masa depan.

Dalam penampilan konsernya, Iwan Fals hadir bersama Band pendukung. Penyanyi yang pernah meraih berbagai penghargaan ini nampak mengenakan pakaian Jas dari kain adat Bima dibalut sarung. Jas itu merupakan pemberian Walikota Bima, HM Qurais H Abidin pada malam sebelumnya saat acara Meet and Greet di Gedung Convention Hall Manggemaci.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *