Polisi Bekuk Pelaku Curanmor

Kota Bima, Kahaba.- Anggota Polres Bima Kota berhasil menangkap pelaku Curanmor Hamdani (17), yang menjalankan aksinya saat korban Sri Rusna (48 tahun) memarkir kendaraannya di halaman rumah RT 02 RW 01 Kelurahan Rabangodu Utara.

Kaur Bin Ops Polres Bima Kota, IPDA Masdidin. Foto: Eric

Kaur Bin Ops Polres Bima Kota, IPDA Masdidin. Foto: Eric

“Saat memarkir motor, korban lupa cabut kunci kontak. Pelaku yang berniat mencuri, tanpa ragu kemudian mencuri motor tersebut, tanpa harus bersusah payah menggunakan alat mencuri, karena kunci kontak masih tersimpan di motor,” ujar Kaur Bin Ops Polres Bima Kota, Ipda Masdidin Selasa (29/9).

Kata dia, pelaku membawa motor curian tersebut di kost temannya di Lingkungan Santi Kecamatan Mpunda. Namun sial, saat pelaku melewati Kelurahan Penaraga, motor hasil curian tersebut justeru dikenali salah satu keluarga korban. Mengetahui hal itu, keluarga lalu menelpon korban dan memberitahu motornya dicuri. “Saat itu juga korban melapor di Polres Bima Kota,” katanya.

Setelah menerima laporan, anggota buser melakukan pengejaran dan mengintai keberadaan pelaku. Hamdani akhirnya berhasil ditangkap di kostnya di Lingkungan Penaraga Kecamatan Raba.

“Atas perbuatan tersebut, pelaku dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” sebutnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *