Berkunjung ke Belo, DINDA Disambut Meriah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Berdasarkan jadwal Kampanye Terbatas yang ditetapkan KPU Kabupaten Bima, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri – Dahlan M. Noer (DINDA), Selasa (29/9) blusukan di Kecamatan Belo.

DINDA saat di Desa Runggu. Foto: Noval

DINDA saat di Desa Runggu. Foto: Noval

Silahturahim dengan warga tersebut, pasangan nomor urut 4 itu mengawalinya di Desa Roka. Seperti biasa, Pasangan DIDNA tidak pernah sepi dari penyambutan massa pendukungnya. Akibat kemacetan sepanjang belasan kilometer terjadi, DINDA pun terpaksa harus ngojek, sembari menyapa rakyat yang sejak pagi hari menunggunya di jalan.

Setelah di Desa Roka, blusukan dengan motor dan jalan kaki itu dilanjutkan ke Desa lain seperti Desa Runggu, Cenggu, Dore dan Desa Renda. Tak kenal lelah dan terik matahari yang menyengat, Isteri Almarhum Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST itu terus menyapa warga. Kepada warga perempuan, Dinda tidak sungkan memeluk sembari menciumi pipi kanan kiri.

Ribuan warga di Belo saat menyambut DINDA. Foto: Noval

Ribuan warga di Belo saat menyambut DINDA. Foto: Noval

Sepanjang jalan juga, Yel-Yel dengan menyebut angka 4, Jara Siwe (Kuda Betina) acapkali disebut oleh warga. Mereka meyakini, kedatangan DINDA di Belo sebagai pertanda bahwa Pemilukada di Kabupaten Bima akan mengantarkan pasangan yang diusung Partai Golkar, Gerindra dan Hanura menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima mendatang.

Pemandangan sama yang kerapkali dilakukan DINDA juga pada warga di Belo, apabila melihat Ibu-ibu yang menggendong anaknya, selalu mengampiri dan menggendongnya. Naluri seorang ibu yang cinta dan kasih kepada anak, terpancar ketika Dinda memeluk dan mencium para bocah.

Hj. Indah Damayanti Putri saat Ngojek di Desa Runggu. Foto: Noval

Hj. Indah Damayanti Putri saat Ngojek di Desa Runggu. Foto: Noval

Penyambutan di Desa Cenggu, masyarakat setempat mengiringnya dengan musik tradisional dan Gantao (Silat Khas Bima). Sepanjang jalan juga DINDA ditaburi dengan beras kuning.

Ketua Tim pemenangan pasangan DINDA Hj. Ferra Amelia, SE MM mengatakan, sesuai jadwal dari KPU Bima, dari 10 Desa yang ada di Kecamatan Belo, hari ini hanya 5 Desa saja yang dikunjungi yakni Desa Roka, Desa Runggu, Desa Cenggu, Desa Dore dan Desa Renda. “Untuk hari Rabu, pasangan DINDA akan blusukan di Desa Diha, Ncera, Li’do, Soki dan Desa Ngali,” sebutnya.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *