Warga Janji Menangkan DINDA di Belo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hari ini, Rabu (30/9) pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri – Dahlan M. Noer (DINDA) melanjutkan bertemu masyarakat Kecamatan Belo. Setelah menyisir 5 Desa sebelumnya, 5 Desa tadi masing-masing Desa Diha, Desa Ncera, Desa Soki, Desa Lido dan Desa Ngali. (Baca. Berkunjung ke Belo, DINDA Disambut Meriah)

DINDA bersama masyarakat Petani di Desa Ncera. Foto: Noval

DINDA bersama masyarakat Petani di Desa Ncera. Foto: Noval

Pasangan Nomor Urut 4 itu memulai blusukan dengan berjalan kaki kurang lebih 3 kilometer dari Desa Diha hingga Desa Lido. Diiringi Salawat Nabi dengan alunan rebana warga setempat, menambah semangat pasangan IDOLA Rakyat itu mengayuh langkah untuk menyapa konstituennya.

Para Toko Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda bahkan anak-anak tumpah ruah ke jalan menyambut “Jara Siwe” (Kuda Betina) itu dengan Yel-Yel Nomor 4. Selain diiringi dengan Salawat Nabi, para Tim relawan juga melakukan orasi politik, memberikan pemahaman tentang peran kepemimpinan seorang wanita di Daerah, Provinsi dan Indonesia.

Tokoh agama masyarakat Desa Soki menyambut kedatangan DINDA. Foto: Noval

Tokoh agama masyarakat Desa Soki menyambut kedatangan DINDA. Foto: Noval

Gende, warga Desa Ncera dalam orasi politiknya mengatakan, konteks kepemimpinan jangan hanya dilihat dari sudut pandang yang sempit dan picik, tapi juga dari sudut pandang yang lain. Peran Wanita dalam perpolitikan di Indonesia juga berpangaruh terhadap tatanan kehidupan dan pembangunan.

“Ini negara demokrasi, setiap warga Negara berhak memilih dan  dipilih. Tidak peduli pria maupun wanita. Apabila punya niat untuk membangun, kenapa tidak. Kami di Kecamatan Belo akan mengantarkan DINDA menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima,” tegasnya.

Penyambutan warga Desa Lido saat kedatangan DINDA. Foto: Noval

Penyambutan warga Desa Lido saat kedatangan DINDA. Foto: Noval

Kata aktifis HMI Cabang Goaraya Makassar ini, tidak ada yang perlu ditakutkan dalam Pemilukada 9 Desember mendatang. Pasangan DINDA telah menyiapkan program strategis untuk mensejahterakan rakyat Kabupaten Bima. “Kesejahteraan untuk seluruh rakyat, bukan sebagian dan segelintir orang,” tuturnya.

Saat ini, tambah Alumni Universitas Muhamadiyah Makassar (UMM) itu, harga jual hasil tani anjlok dan merugikan masyarakat. Apalagi, petani bawang merah yang setiap saat harus membeli obat-obatan untuk menyemprotkan hama ulat, dan pasangan DINDA sekarang hadir untuk menjawab semua problem hidup itu.

“Kami yakin seorang Ibu akan selalu menyayangi anaknya. Begitu pula Umi Dinda, akan selalu menyayangi rakyatnya tanpa melihat status sosial. Untuk itu, sebagai putra asli Kecamatan Belo, saya mengajak masyarakat untuk rapatkan barisan dan memenangkan DINDA pada pertarungan ini,” ajaknya.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *