Jaga Hutan, Dishut Tempatkan 47 Personil

Kota Bima, Kahaba.- Guna menjaga kelestarian hutan di Kota Bima, Dinas Kehutanan menempatkan sebanyak 47 personil di sejumlah titik – titik rawan kasus Illegal Logging dan kebakaran hutan.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Ini sudah menjadi tugas rutin kami. Tapi untuk memaksimalkan penjagaan, kami menambah lebih banyak personil,” ujar Kepala Dinas Kehutanan Kota Bima, Ir. Abdurrahman Iba.

Kata dia, Hutan perlu diajaga dengan baik. Kebakaran pada musim kemarau saat ini saja sudah tujuh tempat, tapi di kawasan hutan Rakyat. Untung saja cepat ditangani. “Nah penjagaan ini juga guna cepat mengantisipasi kebakaran hutan, agar tidak menyebar ke lokasi lain,” jelasnya.

Indikasi kebakaran hutan, sambungnya, karena masyarakat yang ingin membersihkan lahan untuk persiapan tanam dengan membakar, padahal itu merugikan diri sendiri, dan menyebabkan kerusakan sumber daya hayati.

“47 Personil siap bekerja dan memastikan kondisi hutan terjaga dengan baik,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *