Dua Pejabat Struktural PN Raba Bima Dilantik

Kota Bima, Kahaba.- Dua Pejabat Struktural Pengadilan Neger (PN) Kelas I Raba Bima, Kamis (1/10) pagi resmi dilantik. Keduanya adalah, Muhammad Salahuddin dan Sahrul Alam. Prosesi pelantikan berlangsung khitmad di Aula Kantor PN setempat.

Dua Pejabat Struktural PN Raba Bima saat Dilantik. Foto: Eric

Dua Pejabat Struktural PN Raba Bima saat Dilantik. Foto: Eric

Kedua Panitera tersebut, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan PN Kelas IB Raba Bima, H. Muhammad Razzad dihadapan pejabat fungsional, struktural, pegawai PN dan tamu undangan.

Muhammad Salahuddin dipromosikan menjadi Panitera Muda Perdata dari jabatan lama sebagai Panitera Muda Hukum. Sedangkan Sahrul Alam dipromosikan menjadi Panitera Muda Hukum dari jabatan lama Panitera Muda Pidana.

“Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Dengan tugas baru ini, kalian harus mampu bekerja secara professional. Tentunya sesuai dengan SOP yang telah berlaku, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” kata Ketua PN Kelas IB Raba Bima, H. Muhammad Razzad.

Razzad mengaku, setiap promosi jabatan merupakan bagian dari penghargaan negara kepada pegawai yang telah bekerja keras. Serta memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran sehingga meraih prestasi yang membanggakan institusi. Apalagi kinerja tersebut juga didukung dari hasil usaha dan do’a yang dilakukan pegawai, dalam melayani masyarakat secara maksimal.

“Dengan tugas baru ini, diharapkan pejabat yang dilantik harus mengerti dan paham tupoksinya. Sehingga dalam aplikasi pelaksanaan tugas, dapat dijalankan dengan baik,” harapnya.

Promosi jabatan itu pula ungkapnya, merupakan bagian dari peningkatan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum. Penentuan jabatan tentunya telah melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas dan pendidikan yang telah dilalui.

“Untuk pejabat baru, terus tingkatkan kapasitas kerja setiap waktu dan kesempatan sehingga dapat terus meningkatkan kualitas kerja,” ujarnya.

Ia mengingatkan, bahwa jabatan adalah amanah, yang harus dipertanggung jawabkan dikemudian hari. Apalagi jabatan yang menjadi tugas baru, membutuhkan sebuah komitmen dan kerja keras. Tentunya ini akan menjadi sebuah motivasi untuk terus bekerja maksimal dalam melayani masyarakat.

“Bekerja dengan penuh disiplin dan amanah, maka semuanya akan berjalan dengan lancar,” pesannya.

Jika dalam perjalanannya lanjut dia, tugas baru ini mendapat kendala, maka sebaiknya dikomunikasikan terlebih dahulu dengan unsur pegawai maupun pejabat PN. Agar kendala yang muncul tersebut dapat diselesaikan, tentunya dengan penuh pertimbangan.

“Tetap berkoordinasi, kemudian selalu belajar memahami tugas dan fungsi. Maka semua permasalahan dapat ditemukan solusi,” tambahnya.

Usai dilantik, kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada dua pejabat baru dilantik. Dimulai dari Ketua PN raba Bima lalu selanjutnya diikuti oleh rekan kerja dan tamu undangan lainnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *