Sisa Bantuan Masjid Didistribusikan Akhir Tahun ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima setiap tahun mengalokasikan anggaran untuk bantuan pembangunan dan pegembangan sarana Masjid dan Musholla. Tahun 2015, Pemerintah menyiapkan sebanyak Rp 3 Miliar untuk tempat ibadah umat Muslim tersebut.

Kabag Kesra Kota Bima Drs. A. Wahid. Foto: Bin

Kabag Kesra Kota Bima Drs. A. Wahid. Foto: Bin

“Dari Rp 3 Miliar yang disiapkan, sudah Rp 500 juta yang dialokasikan, sisanya sebanyak Rp 500 juta akan didistribusikan akhir tahun ini,” ujar Kabag Kesra Setda Kota Bima, Drs. A. Wahid.

Untuk satu tempat ibadah, disebutkannya, mendapatkan alokasi bantuan yang bervariatif. Mulai Rp 7,5 juta sampai dengan Rp 50 juta. ”Tergantung dari kemampuan daerah dan dilihat dari kondisi Masjid dan Musholla,” kata dia.

Sementara Masjid dan Musholla yang mendapat bantuan tersebut, sambungnya, tersebar di seluruh Kecamatan, yang yang telah mengajukan proposal permohonan bantuan.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *