Syukuran HUT TNI ke-70, Bupati Apresiasi Kiprah Kodim Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 TNI, Senin (5/10) di lapangan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima, dilanjutkan dengan acara syukuran di Aula Kodim Bima.

Penyerahan Tumpeng oleh , Dandim Letkol (Arh) Edy Nugraha, S.Sos kepada Pj. Bupati Bima. Foto: Hum

Penyerahan Tumpeng oleh , Dandim Letkol (Arh) Edy Nugraha, S.Sos kepada Pj. Bupati Bima. Foto: Hum

Penjabat Bupati Bima Drs. Bachrudin, M. Pd dalam amanatnya menyampaikan, pemerintah daerah memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dandim beserta jajaran yang telah bersama-sama bersinergi membangun daerah. Dukungan tersebut diantaranya melalui kegiatan tentara manunggal Masuk Desa (TMMD) yang setiap dilaksanakan secara bersama sebagai wujud tanggung jawab teritorial TNI diseluruh wilayah Indonesia.

“Partisipasi aktif jajaran TNI di daerah terutama dalam membangun bidang pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan, selaras dengan program kerja Nawacita Presiden RI Joko Widodo, merupakan wujud komitmen dan dukungan TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan sebagai salah satu pilar ketahanan nasional,” ujarnya melalui siaran pers Kabag Humas dan Protoko, M. Chandra Kusuma.

Ia mengemukakan, berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilukada 9 Desember 2015 mendatang, diharapkan dukungan penuh TNI dan Polri dalam membantu menjaga situasi keamanan dan ketentraman serta ketertiban masyarakat, agar agenda Nasional itu dapat berlangsung dengan sukses tanpa adanya hambatan yang dapat mengganggu proses yang sedang dilaksanakan.

“Hal ini penting, karena bagaimanapun Pemilukada merupakan satu proses pemilihan pemimpin secara damai dan konstitusional, karena itu kami berharap TNI dan Polri mampu mengawal sehingga pada waktunya nanti terpilih Bupati dan Wakil Bupati secara demokratis yang akan memimpin daerah ini, ” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim Letkol (Arh) Edy Nugraha, S.Sos pada acara yang turut dihadiri Walikota Bima H. Quraish H. Abidin, Kapolres Bima, Wakil Ketua DPRD kabupaten Bima H. Syamsuddin, Komandan Detasemen Brimob, unsur FKPD dan para perwira jajaran Kodim 1608/Bima, Dandim mengatakan, syukuran dilaksanakan sesuai dengan amanat bahwa TNI kuat,  rakyat kuat dan TNI hebat dan profesional hal ini selaras dengan cita-cita TNI guna bersama-sama membangun keamanan di daerah .

Amanat  ini lanjut Edy Nugraha sesuai dengan perintah Panglima Besar TNI Jenderal Sudirman agar TNI dan  bersama-sama menjaga kestabilan dan satu komando guna meningkatkan keamanan Negara Kesatuan Republik  Indonesia.

Berkaitan dengan syukuran HUT ke-70 TNI, Dandim mengajak seluruh unsur terkait yaitu pemerintah, TNI/Polri guna bersatu-padu mewujudkan Kabupaten dan Kota Bima  menjadi lebih baik terutama dalam menjaga kestabilan keamanan.

Usai penyampaian amanat dari Dandim dan kepala daerah, acara syukuran dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh  Dandim 1608/Bima dan kemudian diserahkan kepada Penjabat Bupati Bima Drs. Bachrudin. M.Pd.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *