Kabar Bima

Mahasiswi Akbid Surya Mandiri Bima Diwisuda Kamis Pekan ini

308
×

Mahasiswi Akbid Surya Mandiri Bima Diwisuda Kamis Pekan ini

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.Setiap tahun, Akbid Surya Mandiri Bima terus melahirkan tenaga bidan yang terampil dan berkualitas. Tahun ini pun, kampus tersebut akan mencetak 28 mahasiswi angkatan ke-V Program DIII Kebidanan.

Ketua Yayasan Akbid Surya Mandiri Bima,  H. Jubair S.Km M.Kes. Foto: Eric
Ketua Yayasan Akbid Surya Mandiri Bima, H. Jubair S.Km M.Kes. Foto: Eric

Ketua Yayasan Akbid Surya Mandiri Bima, H. Jubair S.Km M.Kes mengatakan, rencana mewisuda 28 Mahasiswi tersebut pada hari Kamis (8/10) pekan ini. Mereka yang diwisuda nanti akan menyandang gelar ahli madya kebidanan (A.Md Keb). “Gelar tersebut diraih setelah menyelesaikan jenjang pendidikan selama tiga tahun,” ujarnya, Senin (8/10) di ruang kerjanya.

Mahasiswi Akbid Surya Mandiri Bima Diwisuda Kamis Pekan ini - Kabar Harian Bima

Dia berharap, alumni dapat mengamalkan ilmu dan keterampilan yang diperoleh dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi. Karena tantangan setiap tahunnya kian bertambah, maka diperlukan profesionalisme. “Untuk menjadi seorang bidan yang berkualitas, dibutuhkan keahlian dan tahan uji,” kata pria murah senyum itu.

Menurut dia, profesi bidan sangat mulia, karena mempunyai tugas menyelamatkan orang. Bidan merupakan petugas kesehatan yang dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan kompetensi dan kewenangannya.

Dikatakannya Jubair, selama lima angkatan yang telah di wisuda. Akbid Surya Mandiri Bima telah melahirkan 250 alumni yang berkompoten dan telah tersebar di dalam maupun luar daerah. Dari  lulusan tersebut, telah banyak terserap di dunia kerja. Baik di instansi pemerintah, klinik maupun swasta.

Setiap tahun, sambung Jubair, kampusnya selalu meningkatkan kualitas sarana dan prasarana demi terciptanya mutu pendidikan yang berkualitas. Dalam menunjang hal tersebut, saat ini Akbid Surya Mandiri Bima sedang mengawal ijin jurusan baru yang rencana akan dibuka pada 2016 mendatang, yaitu jurusan Farmasi.

“Ijin jurusan Farmasi telah di setujui oleh Kopertis wilayah VIII, sekarang tinggal menunggu pengesahan dari Dirjen Dikti saja,” tandasnya.

Selama menangani Akbid Surya Mandiri Bima, Jubair selalu menekankan kepada seluruh jajaran dosen, pegawai hingga mahasiswa, untuk terus menjaga sikap dan attitude selama berada dalam dunia kampus. Baik santun dalam bertutur kata, ikhlas melayani dan ilmiah bersikap. Sehingga out put yang dihasilkan saat berada di lingkup sosial, menjadi contoh yang baik.

*Eric