Bupati Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas

Kabupaten Bima, Kahaba.- Penjabat Bupati Bima, H Bachrudin meminta kepada seluruh komponen masyarakat agar bersama menjaga kondusifitas daerah. Karena cita-cita mewujudkan untuk Pilkada damai di Kabupaten Bima tidak akan terwujud tanpa terciptanya suasa kondusif.

Penjabat Bupati Bima Drs. H. Bachrudin. Foto: Teta

Penjabat Bupati Bima Drs. H. Bachrudin. Foto: Teta

Permintaan itu disampaikan Penjabat Bupati Bima disela menghadiri sidang paripurna di Kantor DPRD Kabupaten Bima, Senin (5/10) siang, menyikapi ketegangan antar pendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima dua hari terakhir.

“Biar bagaimana pun tahapan Pilkada itu harus kita jaga, karena itu merupakan tanggungjawab kita semua. Karena itu, mari kita jaga suasana daerah kita agar tetap kondusif,” himbaunya.

Bachrudin berjanji, akan segera berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk menyikapi ketegangan antar pendukung Paslon hingga berujung bentrok dua hari kemarin. Langkah itu memang harus segera diupayakan agar ketegangan tidak meluas dan menciderai demokrasi yang berjalan.

“Solusi terbaik akan kita carikan bersama untuk menyelesaikan konflik antar pendukung pasangan calon tersebut. Kita akan bahas bersama melibatkan Pemerintah Daerah, Anggota Dewan maupun dari pihak TNI dan Polri,” jelasnya.

Kepada masyarakat, simpatisan dan pendukung masing-masing Paslon diharapkannya agar bisa menahan diri. Tidak terpancing suasana, apalagi sampai terprovokasi sampai melakukan tindakan melanggar hukum. Kasus yang sudah terjadi mesti dipercayakan kepada pihak penegak hukum untuk memprosesnya.

“Kita serahkan penanganan kasus yang menjurus ke arah anarkis dan melanggar hukum kemarin kepada Kepolisian. Saya juga akan berkoordinasi dengan Kapolres untuk mengusut kasus tersebut,” ujarnya.

Bupati juga mengajak, agar seluruh komponen masyarakat mendukung bersama terwujudnya Pilkada damai di Kabupaten Bima. “Pilkada yang berjalan lancar merupakan harapan kita bersama. Jangan kita ciderai hanya karena kepentingan sesaat,” ingatnya.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *