Bupati Akan Segera Evaluasi M Tayeb

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sorotan demi sorotan terhadap sejumlah persoalan yang terjadi di Dinas Pertanian, Hortikultura dan Tanaman Pangan Kabupaten Bima mendapat atensi dari Penjabat Bupati Bima, H Bachrudin.

Penjabat Bupati Bima H. Bachrudin saat diwawancara. Foto: Ady

Penjabat Bupati Bima H. Bachrudin saat diwawancara. Foto: Ady

Mantan Kepala BPMDes Propinsi NTB ini berjanji, akan segera mengevaluasi M Tayeb, Kepala Dinas setempat. Begitu pula dengan program pembangunan yang dijalankan oleh dinas tersebut, juga akan dievaluasi.

Pernyataan ini disampaikan Penjabat Bupati Bima menanggapi sorotan masyarakat dan desakan Komisi I DPRD Kabupaten Bima beberapa waktu lalu. “InshaAllah dalam waktu dekat kita akan mengevaluasi kinerja Dinas Pertanian itu,” janjinya.

Dirinya tak memungkiri, sorotan masyarakat terhadap kinerja Dinas pertanian belakangan ini terus muncul. Terutama berkaitan dengan indikasi penyimpangan dana Tugas Perbantuan (TP) yang dikucurkan Pemerintah Pusat selama ini. Selain itu, berkaitan dengan pengelolaan anggaran pengadaan bibit bawang merah senilai Rp 18 miliar.

Tentu kata dia, semua persoalan itu akan menjadi atensi pemerintah untuk disikapi dan ditelusuri. Apakah penggunaan anggaran itu sudah sesuai mekanisme atau tidak harus dipastikan terlebih dahulu. Untuk melakukan evaluasi tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Inspektorat setempat.

“Kita akan minta Inspektorat untuk melakukan audit dan memproses kinerja dalam dinas tersebut,” ujarnya.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *