Kabar Bima

Nyebrang Laut ke Karampi, Warga Janji Menangkan DINDA

388
×

Nyebrang Laut ke Karampi, Warga Janji Menangkan DINDA

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kegigihan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri – Dahlan M. Noer (DINDA) mensosialisasikan agar dikenal rakyat memang harus diapresiasi.

Warga di karampi saat foto bersama dengan Dahlan M. Noer. Foto: Noval
Warga di karampi saat foto bersama dengan Dahlan M. Noer. Foto: Noval

Kehadiran pasangan nomor urut 4 di 4 Desa yang terletak di seberang Selatan  Laut Kecamatan Langgudu yakni Desa Karampi, Desa Sarae Ruma, Desa Wadu Ruka dan Desa Pusu, Senin (5/10) disambut meriah. Bahkan, warga di 4 Desa itu menjanjikan akan memenangkan pasangan DINDA pada tanggal 9 Desember mendatang.

Nyebrang Laut ke Karampi, Warga Janji Menangkan DINDA - Kabar Harian Bima

Di hari kedua blusukan di Kecamatan setempat, Hj. Indah Dhamayanti Putri tidak bisa hadir mendampingi Dahlan, namun tetap saja masyarakat setempat menyambutnya dengan sangat antusias. Dahlan disambut dengan Musik Tatongga (musik tradisional yang menggunakan batangan Bambu lalu dipukul-pukul) dan suasana keakaraban.

“Jujur, mendengar Musik Tatongga, membuat saya teringat masa kecil saya di Desa Karampi ini,” ungkap Dahlan Senin (5/10).

Ekspresi Dahlan dengan memegang kepala saat mendengarkan  Musik Tatongga. Foto: Noval
Ekspresi Dahlan dengan memegang kepala saat mendengarkan Musik Tatongga. Foto: Noval

Musik yang terbilang sudah jarang dimainkan saat ini, lanjutnya dulu biasa dimainkan saat acara tanam Padi, acara nikah dan acara menyambut Pemerintah yang mengunjungi Desa. “Ini budaya kita yang tidak boleh dilupakan. Mulai saat ini, kita harus lebih membudayakannya agar dunia tahu,” ujarnya.

Ia berjanji kepada masyarakat Desa Karampi, akan memperkenalkan secara luas budaya yang hampir punah tersebut. “Ini aset Daerah, kita harus memoles ini untuk menjadi salah satu ikon di Kecamatan Langgudu,” janjinya.

Pada kesempata itu, Dahlan menyampaikan permohonan maafnya karena calon Bupati Hj. Indah Dhamayanti Putri belum bisa hadir menemui masyarakat saat ini, karena memang ada hal yang sangat penting untuk diselesaikan. “Tapi saya janji, beliau akan kembali bersamanya untuk bertemu masyarakat,” janjinya.

Dahlan M. Noer saat menyampaikan sambutan. Foto: Noval
Dahlan M. Noer saat menyampaikan sambutan. Foto: Noval

Ia mengaku, sangat bangga dan bahagia setelah melihat antusiasnya masyarakat di 4 Desa itu menyambutnya. Mengenai adanya permintaan masyarakat 4 Desa, akan pihaknya penuhi. Tentu, setelah menang pada Pemilukada. “Buatlah kontrak politik agar menjadi pegangan kita semua. Saya yakin, masyarakat langgudu akan memberikan yang terbaik buat putra Langgudu,” katanya.

Kades karampi, Drs. Rifdun dalam sambutannya mengatakan, Baba Leo (sapaan akrab warga Karampi terhadap Dahlan) merupakan putra terbaik Kecamatan Langgudu yang dilirik oleh keluarga Istana untuk menjadi Calon Wakil Bupati Bima.

“Ini menjadi kebanggaan kita bersama, ada putera Langgudu yang sekarnag tengah berjuang dan memerlukan dukungan kita bersama,” katanya.

Berbicara masalah pembangunan, menurut dia, empat Desa di seberang laut Langgudu belum mendapat pemerataan. Seperti pelayanan kesehatan, akses jalan dan masalah sarana dan prasarana pendidikan. Untuk sekolah di Desa Karampi, hanya 3 ruang kelas saja untuk SD yang semestinya harus 6 kelas. Sedangkan untuk Mis baru dua ruangan kelas saja.

“Kalau pasangan DINDA ini menang nantinya, kami minta ada perhatian pembangunan, agar masyarakat bisa merdeka,” pintanya.

*Noval