Kabar Bima

Motor Wartawan Bima Dicuri

270
×

Motor Wartawan Bima Dicuri

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kasus curanmor di Kota Bima kembali terjadi, kali ini menimpa wartawan Koran Stabilitas, Ryan. Motor Mio GT dengan Nopol EA 5732 SK milik wartawan Hukrim itu dicuri Minggu (4/10) sekitar pukul 20.30 Wita.

Ilustrasi
Ilustrasi

Ryan menuturkan, setelah beberapa saat masuk di kantornya, muncul perasaan sesuatu yang buruk akan terjadi. Benar saja, saat ia keluar, motor yang diparkir diemperan kantornya telah dicuri.

Motor Wartawan Bima Dicuri - Kabar Harian Bima

“Saat itu saya mencoba meminta bantuan warga untuk mengejar pelaku, namun tidak berhasil. Setela itu saya melaporkan aksi pencurian itu ke Kepolisian,” ujarnya.

Menurut Ryan, sebelumnya di Kantor Stabilitas juga sering ada percobaan pencurian, namun berhasil digagalkan. “Di Kelurahan Santi sangat rawan pencurian, bahkan dalam beberapa pekan terakhir ini ada banyak motor yang hilang,” terangnya.

Ryan berharap agar Polisi bisa membantu mengungkap sindikat pencurian sepeda motor yang sudah meresahkan warga Kota Bima. Tidak hanya itu, ia meminta Polisi dan Jaksa untuk memberikan hukuman yang berat bagi pelaku pencurian.

“Selama ini hukuman pelaku pencurian tergolong ringan, hanya beberapa bulan dilepas lagi, ini menandakan aparat penegak hukum tidak serius menghukum pelaku pencurian,” sorotnya.

Sementara itu, Kaur Bin OPS Polres Bima Kota IPDA, Masdidin, SH mengaku sudah menerima laporan kehilangan motor tersebut. Ia berjanji akan melakukan penyelidikan kasus tersebut. Bahkan pada malam kejadian, ia sudah terjunkan anggota untuk mengejar, namun tidak berhasil.

“Kami mendapatkan perintah langsung dari Kapolres untuk bantú mengejar motor hilang itu, namun tidak berhasil,” terangnya.

*Bin