Panwaslu Supervisi Ditingkat Kecamatan

Kota Bima, Kahaba.- Guna memantapkan kerja pengawasan hingga ditingkat bawah, Panwaslu Kabupaten Bima melaksanakan supervisi ditingkat Kecamatan. Selasa (6/10) tadi, kegiatan supervisi di Kecamatan Soromandi dipimpin Kepala Divisi SDM dan Organisasi Panwaslu Kabupaten Bima, Junaidin didampingi Komisioner Panwaslu lainnya Umar.

Panwaslu saat melaksanakan supervisi di Kecamatan Soromandi. Foto: Eric

Panwaslu saat melaksanakan supervisi di Kecamatan Soromandi. Foto: Eric

Kegiatan tersebut juga dihadiri 25 orang perwakilan dari anggota PPL dan Panwas Kecamatan Donggo dan Soromandi.

“Kegiatan ini rutin dilakukan Panwaslu di setiap Kecamatan, guna mengevaluasi pengawasan yang dilakukan Panwas di tingkat Kecamatan,” ujar Junaidin.

Kata dia, supervisi dilakukan agar tidak terjadi hambatan teknis pada setiap tahapan Pemilukada dan dalam rangka memaksimalkan proses pengawasan oleh Panwascam. Sehingga tugas pengawasan berjalan baik.

“Panwaslu juga mengintruksikan kepada seluruh jajaran Panwas di masing-masing Kecamatan untuk dapat bekerja sesuai tupoksi dengan optimal,” jelasnya.

Saat ini, sambungnya, kegiatan supervisi sudah berjalan dengan baik, hanya tinggal beberapa Kecamatan yang belum didatangi, yaitu Kecamatan Sanggar dan Tambora. “Dalam bulan ini, kita upayakan supervisi dapat dilakukan di dua kecamatan tersebut,” inginnya.

Junaidin juga mengungkapkan, selama turun menyampaikan supervisi disetiap Kecamatan, banyak laporan yang diterima antara lain, PNS yang terlibat politik praktis. “Semua laporan PNS berpolitik praktis, telah kita terima. Untuk hasil rekomendasinya telah kita laporkan ke Pemerintah daerah untuk ditindak lanjuti,” tambahnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *