Kabar Bima

Desember, Bantuan Korban Kebakaran Cair

225
×

Desember, Bantuan Korban Kebakaran Cair

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kabag Kesra Setda Kabupaten Bima, H. Abdul Muis mengaku, sekitar Bulan Desember mendatang bantuan bagi masyarakat korban kebakaran di Desa Keli, Kecamatan Woha akan cair. Saat ini, bantuan bagi para korban sedang diproses. (Baca. Korban Kebakaran di keli Tagih Janji Pemerintah)

Korban kebakaran di Desa Keli saat memberikan keterangan di media. Foto: Ady
Korban kebakaran di Desa Keli saat memberikan keterangan di media. Foto: Ady

“Ini hanya masalah waktu saja. Kami pastikan bantuan untuk korban kebakaran itu tetap akan dicairkan,” terang Kabag Kesra menanggapi pertanyaan warga korban kebakaran tersebut beberapa waktu lalu.

Desember, Bantuan Korban Kebakaran Cair - Kabar Harian Bima

Pencairan anggaran dari pemerintah, kata dia, harus melalui proses dan melewati sejumlah mekanisme pencairan. Administrasi itu penting, karena berkaitan dengan penggunaan keuangan Negara. Sebab pencairan bantuan nantinya akan dipertanggungjawabkan oleh pemerintah.

Untuk itu jelas Mantan Sekretaris Dinas Dikpora ini, penyalurannya pun harus disesuaikan dengan mekanisme. Bantuan itu bersumber dari dana tidak terduga daerah dan akan diserahkan langsung ke masing-masing korban dalam bentuk uang.

“Tapi, soal berapa nominal bantuan itu kita belum tahu pasti. Yang jelas akan disesuai dengan kemampuan keuangan daerah dan tingkat kerugian korban,” akunya.

Muis berharap, masyarakat bisa bersabar menunggu penyaluran bantuan itu karena dipastikan tetap ada. Hanya saja, soal kapan waktunya saja belum diketahui. Begitu pun bantuan di Dinas Sosial, telah diajukan permohonan ke pemerintah Provinsi NTB dan pusat.

*Ady