Tahun 2016, Tambora Dapat Suplay Guru PNS

Kabupaten Bima, Kahaba.- Guna membantu kekurangan tenaga pengajar khusus daerah terpencil, Kecamatan Tambora bersama Langgudu dan Lambu pada Tahun 2016 mendatang akan mendapatkan suplay Guru bestatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ilustrasi

Ilustrasi

Isyarat itu disampaikan Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima melalui Kabid KPMP, H. Asrarudin kepada Kahaba.net. Diakuinya, Tahun 2016 mendatang Pemerintah Kabupaten Bima melalui anggaran pusat akan melakukan perekrutan CPNS khusus daerah terpencil Melalui tes khusus yang digelar Pemerintah Daerah.

“Masalah ini sudah kita komunikasikan dengan pemerintah pusat, untuk program perekrutan CPNS Tahun 2016 mendatang,” terang H David (sapaan akrab H Asrarudin), Jumat (9/10).

Meski demikian kata dia, tidak semua guru yang ada di daerah terpencil yang bisa mengikuti tes tersebut. Karena akan diseleksi berdasarkan masa pengabdian dan sejumlah syarat lainnya. Diutamakan, para guru yang memiliki masa pengabdian yang cukup lama.

“Hanya saja batas minimal pengabdian guru yang akan direkrut sebagai peserta test nantinya, belum diketahui pasti. Karena kami harus menunggu ketentuan selanjutnya dari pusat,” terangnya.

Setelah diseleksi kata dia, para guru akan mendapat rekomendasi dari Bupati sebagai paserta tes. Rekomendasi itu akan dikeluarkan melalui Kabid KPMP Dikpora setempat. Berdasarkan data Dinas Dikpora, keberadaan guru PNS di sejumlah wilayah terpencil sangat kurang.

Setiap sekolah akunya, hanya memiliki satu sampai tiga orang PNS saja. Sedangkan sisanya, hanya diisi oleh para Guru Sukarela dan Guru Tidak Tetap (GTT). Seperti halnya di SDN Tambora, hanya Kepala Sekolah saja yang PNS. Sedangkan lainnya non PNS.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *