Kepala Badan POM, Tinjau Pos POM Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk melihat dari dekat kinerja pengawasan obat dan makanan di Kabupaten Bima, kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Roy Alexander Sparingga, melakukan kunjungan kerja, Jumat (9/10)  dan diterima oleh Penjabat Bupati H. Bachrudin didampingi Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bima H. Hefdin Umar di ruangan VIP bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

Tatap Muka kepala BPOM dgn Jajaran Dikes. Foto: Hum

Tatap Muka kepala BPOM dgn Jajaran Dikes. Foto: Hum

Roy hadir bersama Asisten III Pemprop NTB, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan kepala Balai POM NTB serta beberapa pejabat teras lainnya lingkup Kementerian Kesehatan RI.

Setelah bertatap muka di VIP bandara Sultan Muhamamd Salahudin Bima, rombongan menuju kantor Pos  Pengawasan Obat dan Makanan Bima di Panda kecamatan Palibelo. Pada kesempatan tatap muka di Pos POM Panda tersebut Roy mengatakan bahwa kunjungan kerja kali ini ditujukan untuk melihat dari dekat kondisi  kantor POM  Bima.

Melalui kunjungan itu, jelas Roy, upaya revitalisasi Pos Pengawasan Obat dan Makanan Bima akan dapat lebih ditingkatkan. Sehingga ke depan akan mampu melayani  kebutuhan pemeriksaan obat dan makanan masyarakat.

“Dengan beroperasinya secara optimal Balai POM Bima, maka pengujian terhadap makanan dan minuman yang kadaluwarsa akan dapat dilaksanakan pada Pos POM Bima dan dengan segera untuk diketahui makanan dan minuman tersebut layak konsumsi,” ujarnya melalui siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol M.Chandra Kusuma.

Menurut Roy, kehadiran Pos POM Bima ini memiliki fungsi yang cukup strategis dalam membantu para tenaga medis untuk melakukan penelitian bahaya yang ditimbulkan makanan kadaluwarsa yang beredar di tengah masyarakat.

Mengakhiri arahannya, Roy Sparingga mengharapkan dukungan penuh Instansi terkait agar Dapat bekerjasama dalam pengawasan obat dan makanan sehingga masyarakat terhindar dari keracunan makanan yang timbul di kemudian hari.

Pada kesempatan tersebut Penjabat Bupati Bima dalam pengantarnya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran kepala Badan POM Kementerian kesehatan RI di Bima baik untuk bersilaturahmi maupun untuk melihat dari dekat kegiatan pengawasan obat dan makanan di Bima.

Bachrudin menambahkan, kehadiran POS POM Bima ke depan akan dapat menekan angka kematian masyarakat akibat mengkonsumsi makanan kadaluwarsa karena peran Badan POM telah berjalan dengan baik di tingkat daerah.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *