Kabid Dikmen Klarifikasi Proyek Laboratorium

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kabid Dikmen (Dikmen) Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Amiruddin dimintai keterangan oleh Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima, Jumat (10/10), soal dugaan penyimpangan dan penyalahgunaan anggaran proyek pembangunan Laboratorium di sejumlah sekolah tingkat SMP dan SMA.  (Baca. Proyek Laboratorium Diindikasi Bermasalah, Kadis Dikpora Dipanggil Jaksa)

Ilustrasi

Ilustrasi

Di ruangan Kasi Pidsus Kejari Raba Bima, Amirudin terlihat dimintai keterangan secara tertutup soal penggunaan anggaran senilai Rp 1,1 miliar  yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2014.

Setelah keluar dari ruangan tersebut, Amiruddin yang dikonfirmasi membenarkan dimintai klarifikasi soal pembangunan laboratorium. Namun dia enggan memberikan keterangan secara detail. “Soal materi permintaan keterangan, sebaiknya tanyakan langsung ke Jaksa,” ujarnya.

Di tempat berbeda, Kasi Intelejen Kejari Raba Bima Lalu Muhammad Rasyid juga membenarkan telah meminta keterangan kepada Kabid Dikmen Dikpora tersebut. Pihaknya pun masih menelusuri dugaan penyimpangan pembangunan laburatorium itu. “Kami masih terus menelusurinya,” tuturnya singkat.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *