SDN 21 Ikut Lomba Tata Upacara Bendera

Kota Bima, Kahaba.- SDN 21 Kota Bima mengikuti Lomba Tata Upacara Bendera (TUB) tingkat Kota Bima. Kegiatan yang merupakan agenda rutin Dikpora Kota Bima tersebut, di ikuti oleh seluruh sekolah se-Kota Bima.

Lomba Tata Upacara Bendera. Foto: Eric

Lomba Tata Upacara Bendera. Foto: Eric

“Alhamdulillah, siswa kami siap mengikuti lomba TUB. Persiapannya telah dilakukan sejak tiga bulan yang lalu,” ujar Kepala SDN 21 Kota Bima, Drs.H.Mustamin Ibrahim, Jum’at (9/10).

Mustamin mengaku, guna memaksimalkan penampilan anak didiknya, sekolah telah memilih pembina terbaik, pada masing-masing regu. Sehingga saat penampilan tidak diragukan lagi.

“Mulai dari menyanyi, kekompakan hingga kesiapan mental, Insya Allah siswa kami siap menjalankannya dengan baik,” katanya yakin.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba TUB tingkat SD,SMP dan SMA tingkat Kota Bima, H. Muhtar menuturkan, kriteria lomba tersebut yakni keseragaman, baris berbaris, kekompakan serta kriteria penilaian lainnya. “Melalui lomba ini, kita ingin mendidik siswa untuk lebih berkarakter dan disiplin,” tuturnya.

Dalam menunjang lomba, pihaknya telah memilih tujuh orang dewan juri yang akan memberikan penilaian. Tujuh juri tersebut sangat berkompoten dalam memberikan nilai.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *