Kabar Bima

Kebakaran di Mande, Tiga Orang Terluka

252
×

Kebakaran di Mande, Tiga Orang Terluka

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Peristiwa kebakaran terjadi di Kelurahan Mande Kota Bima, Minggu (11/10) sekitar pukul 14.00 Wita. Kebakaran menimpa rumah lantai dua milik Mujnah alias Muju Pemilik Cafe Muju di Jalan Jenderal Sudirman. Pemicunya diduga berasal dari ledakan kompor gas dari dalam rumah.

Rumah milik Muju yang terbakar. Foto: Ady
Rumah milik Muju yang terbakar. Foto: Ady

Tiga orang dilaporkan terluka dalam musibah tersebut, termasuk Muju pemilik rumah. Ketiga korban dilarikan ke RSUD Bima karena menderita sejumlah luka bakar serius di beberapa bagian tubuh. Sementara kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kebakaran di Mande, Tiga Orang Terluka - Kabar Harian Bima

Saksi mata, Syamudin mengungkapkan, kebakaran diawali dengan ledakan keras yang terdengar seperti suara bom. Ledakan itu mengagetkan warga sekitar lokasi kejadian. Ia yang saat itu sedang bekerja di depan rumah korban, langsung keluar menghampiri suara ledakan.

Tak berselang lama lanjutnya, usai ledakan kemudian terlihat kobaran api dari dalam rumah korban. Api perlahan merambat di lantai dua membakar isi rumah. Kepulan asap pun terlihat dari atap rumah.

Untungnya, Pemadam Kebakaran cepat dihubungi warga dan segera tiba dilokasi untuk menjinakkan api. Hanya dalam hitungan puluhan menit, api berhasil dipadamkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

Untuk mengetahui penyebab kebakaran kasus ini masih dalam penyelidikan Kepolisian. Sementara tiga korban belum bisa dimintai keterangan karena masih mendapat perawatan di RSUD Bima.

*Ady